Selasa, 23 Juli 2024 09:04

Kata-kata Bernardo Tavares Usai Menahan Imbang Persis Solo

Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persis Solo di Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024). (foto: Official PSM)
Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persis Solo di Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, BANDUNGPSM Makassar sukses menahan imbang Persis Solo dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2024. Sempat tertinggal di babak pertama 2-0, PSM mampu menyamakan kedudukan hingga skor berakhir 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku Persis Solo memang jauh lebih baik di babak pertama. Mereka mampu mengontrol jalannya laga hingga menciptakan deretan peluang dan unggul melalui dua gol dari Ramadan Sananta.

“Kita memulai pertandingan dengan ketinggalan dan kita sudah bicarakan hal ini senelum melawan Solo. Mereka punya pemain-pemain yang baik. Mereka mampu membuat beberapa peluang dan kita tidak bisa mencetak gol,” kata Tavares selepas laga.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Namun memasuki babak kedua, Tavares meminta anak asuhnya untuk bermain lebih menekan. Sejumlah pergantian juga dilakukan di babak kedua hingga berbuah hasil.

Yang mana Yuran Fernandes memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat sundulannya di menit 58. Kemudian Abdul Rahman menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 68 setelah memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persis.

“Setelah kita masuk ke ruang ganti kita bicara banyak. Saya kira di babak kedua kita bisa lihat kita banyak membuat peluang shoot on gol, corner juga lebih banyak. Lebih dari ini adalah hasil positif dimulai dari ketertinggalan kita bisa menyamakan kedudukan,” jelasnya.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Dengan hasil ini, PSM masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2024 dengan koleksi satu poin. Di laga terakhir, Juku Eja akan menghadapi Borneo FC.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar