Senin, 09 Oktober 2023 20:23

Karya Erna Rasyid Taufan Ditampilkan dalam Moeslem Fashion Week 2023 Dekranasda Parepare

Karya Erna Rasyid Taufan Ditampilkan dalam Moeslem Fashion Week 2023 Dekranasda Parepare

ABATANEWS, PAREPARE – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare kembali menggelar Moeslem Fashion Week 2023, yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare,Senin, 9 Oktober 2023.

Kegiatan itu dibuka secara resmi, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Juga melibatkan empat desainer terkenal. perancang dari Kota Makassar Nur Jannah dan dari Jakarta Dimas Mahendra, Kemudian, Dua nya lagi desainer dari Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Andi Nurhanjayani.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap melalui Moeslem Fashion Week ini dapat memunculkan desainer yang handal di Kota Parepare.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

“Saya harapkan melalui kegiatan ini, dapat tumbuh kembang desainer-desainer disini. Kenapa ? Karena menjadi desainer itu tidak mudah, harus ada talenta khusus yang dimiliki,” katanya.

Dia mengakui, penghasilan sebagai desainer tidak perlu diragukan, jika generasi pelanjut serius untuk menggeluti hal itu, niscaya dengan izin Allah SWT, bisa menjadi suatu pendukung kehidupan penghasilan.

“Kalau serius digeluti sebagai desainer, dengan izin Allah Swt, bisa juga menjadi suport penghidupan penghasilan,” ucap Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Baca Juga : Kampanye Erat di Kelurahan Lemoe Dapat Dukungan Penuh Warga, TP: Saya Tahu Dia

Erat singkatan namanya, juga menyebutkan bahwa ada dua program unggulan Dekranasda Parepare ini yang di maksimalkan. Yakni, Kerajinan kerang-kerangan dari limbah hasil laut dan Moeslem Fashion Week.

Lanjut, Desainer ternama, Erna juga menjelaskan bahwa Fashion Week Muslim ini juga melibatkan Luah, Camat dan berbagai pengurus organisasi yang ia pimpin sebagai peraga dan peragawati. Termasuk melibatkan Ketua Persit KCK cabang XL Dim 1405/Parepare Nyonya Ika Hastiar.

Penulis : Azwar
Komentar