Kamis, 14 September 2023 17:10

Karena Alasan InI, Pelatih Barito Minta Pemain Termotivasi Hadapi PSM Makassar

Karena Alasan InI, Pelatih Barito Minta Pemain Termotivasi Hadapi PSM Makassar

ABATANEWS, PAREPAREBarito Putera akan menjadi calon lawan PSM Makassar pada pekan 12 Liga 1 2023-2024. Pertandingan ini, akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, pada Jumat (15/9/2023).

Jelang laga, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya bisa termotivasi saat menghadapi tuan rumah. Sebab baginya, tim PSM Makassar menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

“PSM itu tim kuat, tim yang solid. Artinya, ini akan menjadi satu catatan pemain kami untuk termotivasi,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini, dalam sesi press conference, Kamis (14/9/2023) jelang laga PSM.

Baca Juga : Dukung Liga 1 Championship Series Dihapus di Musim Depan, Bojan Hodak: Lebih Adil

Selain itu, RD menilai Juku Eja bukan hanya punya pengalaman bermain di kompetisi domestik. Melainkan tampil di ajang Asia seperti Piala AFC Cup.

Meski kasta kedua kompetisi antar klub di Asia, RD menilai tak mudah untuk tampil di ajang tersebut. Sebab klub-klub yang berpartisipasi merupakan yang terbaik di kompetisi domestik.

“Jadi kita harus kerja keras, punya motivasi tinggi untuk melawan tim sekelas PSM Makassar,” jelas RD.

Baca Juga : Yuran Kemungkinan Jadi Satu-satunya Pemain Asing PSM yang Bertahan di Musim Depan

Adapun di laga nanti, sejumlah pemain Barito Putera dipastikan absen. Misalnya, Bagas Kaffa yang masih menjalani penyembuhan cesera engkel.

“Tapi itu tidak masalah karena pasti kita sudah siapkan pengganti. Persiapan juga sudah kita lakukan dan pemain sudah siap melawan PSM Makassar,” pungkaanya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar