Minggu, 14 Juli 2024 15:19

Karang Taruna Bakal Hadirkan Gibran di Sulsel Bulan Depan

Dokumentasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.
Dokumentasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

ABATANEWS, MAKASSARGibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada periode 2024-2029, dijadwalkan mengunjungi Sulawesi Selatan pada Agustus 2024.

Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, diprakarsai oleh Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).

Harmansyah, Ketua Karang Taruna Sulsel, menyatakan bahwa persiapan untuk menyambut Gibran sudah dimulai, meskipun jadwal pastinya masih dicari oleh PNKT.

Baca Juga : Potret Gibran Gunakan Baju Adat Papua Saat Tiba di Istana Merdeka

“Dalam rangka memeriahkan 17 Agustusan sekaligus kegiatan internal Karang Taruna pusat, maka kita undang Pak Wapres terpilih,” ujar Harmansyah.

Kunjungan ini juga akan diisi dengan pertemuan Gibran bersama Pengurus Karang Taruna se-Indonesia. Harmansyah menambahkan bahwa Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto, telah berkoordinasi langsung dengan Gibran yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Selain Gibran, sejumlah tokoh nasional dan tokoh Sulsel, termasuk Andi Iwan Darmawan Aras, akan turut hadir.

Baca Juga : Gibran Rakabuming Uji Coba Program Makan Gratis Rp14.900: Nasi, Ayam, Sayur, Buah, dan Susu

Harmansyah menekankan bahwa perayaan ini bertujuan mempererat semangat kebangsaan dan persatuan di antara pemuda-pemudi Indonesia.

Kehadiran Gibran diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda di Sulsel, terutama mengingat peran penting provinsi ini sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Sulsel memiliki produksi pertanian yang melimpah dan harga bahan pangan yang lebih murah dibandingkan Pulau Jawa, menjadikannya vital dalam menyuplai kebutuhan pangan untuk IKN Nusantara.

Ini bukan kali pertama Gibran menghadiri acara Karang Taruna di Makassar. Pada November 2023, saat masih menjadi calon Wakil Presiden, ia diundang ke acara di Anjungan Pantai Losari, di mana 38 Ketua Karang Taruna provinsi se-Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka untuk Gibran.

Baca Juga : Pelantikan Mendadak Teguh Prakosa sebagai Wali Kota Solo, Pemberhentian Gibran Rakabuming Raka Dipercepat

Kehadiran Gibran kali ini diharapkan semakin memperkuat hubungan antara pemimpin muda tersebut dengan masyarakat dan mendengar langsung aspirasi mereka.

Penulis : Azwar
Komentar