Minggu, 14 Januari 2024 14:13

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Pulih dari Cedera, Siap Tampil di Laga Pembuka Piala Asia

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Pulih dari Cedera, Siap Tampil di Laga Pembuka Piala Asia 

ABATANEWS.COM – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengaku kondisinya telah pulih pasca mengalami cedera. Ia bahkan menegaskan siap tampil pada laga pembuka Grup D, Piala Asia melawan Timnas Irak.

“Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan,” kata Asnawi Mangkualam dikutip laman PSSI, Minggu (14/1/2024).

Diketahui, mantan pemain PSM Makassar itu sempat cedera selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Qatar. Ia bahkan harus absen dalam tiga laga uji coba Indonesia di Turki.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Karena merasa dalam kondisi yang sangat baik, Asnawi sangat siap jika diturunkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di laga kontra Irak. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024).

“Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Asnawi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar