Jumat, 31 Desember 2021 18:30

Kapolri Apresiasi Capaian 70 Persen Vaksinasi di Sulsel

Kapolri Apresiasi Capaian 70 Persen Vaksinasi di Sulsel 

ABATANEWS, MAKASSAR – Apresiasi berdatangan setelah Provinsi Sulsel berhasil mencapai vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen. Salah satunya, datang dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Gedung CCC, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (31/12/2021).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait, Forkopimda Sulsel yang telah bekerja, bersatu, bersinergi hingga target 70 persen bisa tercapai,” imbuh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Capaian ini, kata dia, juga tak lepas dari strategi Pemprov Sulsel yang mampu menarik minta masyarakat untuk di vaksin. Yakni dengan menyediakan door prize berupa satu unit mobil bagi warga yang beruntung.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Olehnya itu, strategi ini dianggap sangat baik lantaran para warga semakin semangat untuk di vaksin. Alhasil, dalam beberapa pekan saja capaian vaksinasi bisa terealisasi hingga 30 Desember 2021.

“Kita harapkan semua bisa melakukan akselerasi, dengan melakukan langkah strategis. Ini, agar target yang diberikan pemerintah bisa tercapai,” paparnya.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

Pimpinan tertinggi Polri ini, rencananya akan kembali meninjau provinsi lain di Indonesia. Kunjungan tersebut guna memastikan provinsi mana saja yang belum berhasil mencapai 70 persen vaksinasi.

Sekedar diketahui, Provinsi Sulsel berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen pada pukul 07.10 wita, Kamis 30 Desember 2021. Target tersebut berasal dari keinginan Presiden Joko Widodo.

Komentar