Kamis, 14 Desember 2023 18:27

Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Penghargaan Pertama Berkinerja Terbaik 2023

Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Penghargaan Pertama Berkinerja Terbaik 2023

ABATANEWS, JAKARTA — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menerima penghargaan terbaik pertama berkinerja terbaik tahun 2023 kategori kantor wilayah besar dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kator Wilayah Liberti Sitinjak dari Menkumham Yasonna H Laoly, pada Kamis (14/12/2023) saat Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Rencana Aksi 2024 di Borobudur Hotel, Jakarta Pusat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel, tentunya penghargaan ini merupakan buah kerja keras, kerja bersama-sama dan kerja kolaboratif seluruh jajaran,” ujar Kakanwil Liberti Sitinjak dalam keterangannya usai menerima piagam penghargaan.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Jajaran Gunakan Batik Rongkong Khas Luwu Utara

Menurut Liberti, pencapaian ini juga merupakan hasil dari perwujudan sistem kepemimpinan kolektif kolegial yang diterapkan oleh pimpinan tinggi pratama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kanwil Sulsel.

“Dengan pola kepemimpinan kolektif kolegial ini jajaran Kanwil Sulsel mampu menyelesaikan berbagai program yang sudah kita rencanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan semangat kebersamaan,” jelas Liberti.

Kakanwil melanjutkan bahwa kepemimpinan kolektif kolegial yang diterapkannya memberikan ruang yang sama kepada seluruh jajaran untuk dapat memberikan kinerja terbaik dan mewujudkan target kinerja yang telah disusun sebelumnya.

Baca Juga : Liberti Sitinjak Beri Santunan Pegawai Rutan Makale Terdampak Kebakaran

Ia juga menegaskan bahwa peran pimpinan tinggi pratama yang ada bukan hanya sebagai figur teladan dan role model yang harus diteladani oleh seluruh jajaran, namun pimpinan telah memperlihatkan Langkah – Langkah nyata dalam meningkatkan kinerja jajarannya hingga di tahun 2023 ini mendapatkan berbagai penghargaan.

Terakhir Liberti mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menkumham, perjalanan kinerja tahun 2023 tidaklah mulus. Ada beberapa kejadian atau peristiwa negatif yang menimpa. Namun, Kejadian-kejadian negatif itu menjadi cermin bagi pihaknya agar terus berfikir positif, bekerja keras dan terus berdoa untuk meraih kesuksesan bagi Kemenkumham di masa yang akan datang.

Adapun pada tahun 2023 ini berbagai prestasi telah di raih oleh Kanwil Kemenkum Sulsel, diantaranya Terbaik Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Pagu Besar tahun 2022, Terbaik II atas Pengamanan BMN di Kanwil Sulsel, Kinerja Anggaran Terbaik Semester I Kantor Wilayah Tipe A, Terbaik III Penyusunan Evaluasi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, Kantor Wilayah terbaik dalam pelaksanaan kinerja program penegakan dan pelayanan hukum bidang kekayaan intelektual di wilayah tahun 2023, Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan yang paling baru sebagai Kantor Wilayah terbaik pertama berkinerja terbaik tahun 2023 kategori kantor wilayah besar.

Komentar