Sabtu, 20 Januari 2024 15:10

Kampanye di Kalbar, Prabowo Akan Bangun SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan

Capres Nomor urut 2, Prabowo Subianto saat melakukan kampanye di Kluwiland, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024). (foto: Ig/Prabowo)
Capres Nomor urut 2, Prabowo Subianto saat melakukan kampanye di Kluwiland, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024). (foto: Ig/Prabowo)

ABATANEWS.COM – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun sekolah di Pulau Kalimantan. Itu ia sampaikan saat melakukan kampanye di Kluwiland, Pontianak, Kalimantan Barat, yang dihadiri masyarakat Dayak hingga Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), Sabtu (20/1/2024).

Prabowo menjelaskan, dirinya sebagai Menteri Pertahanan telah membangun sejumlah sekolah kemiliteran diberbagai provinsi. Mulai dari SMA Taruna Nusantara di Jawa Barat, Jawa Timur hingga di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sekarang, saya akan membangun SMA Nusantara di Pulau Kalimantan,” ungkap Prabowo.

Baca Juga : Saat Prabowo Hadiri Perayaan 65 Tahun Titiek Soeharto

Demi melancarkan pembangunan sekolah tersebut, Prabowo akan menemui presiden Joko Widodo (Jokowo). Pertemuan tersebut nantinya akan membahas lokasi sekolah yang akan dibangun.

“Saya akan minta petunjuk bapak Presiden tempatnya di manamana. Dan nanti saya serahkan kepada bapak Presiden tempatnya di mana. Itu akan segera kita bangun. Tetap kita target selesai rampung sekitar Oktober 2024,” tegas Prabowo.

Adapun diketahui Pimpinan Pasukan Merah TBBR, Panglima Jilah, Agustinus sebelumnya menyuarakan aspirasinya dihadapan Prabowo. Aspiraai tersebut diantaranya, Prabowo diharapkan melanjutkan tembangunan IKN jika terpilih sebagai Presiden.

Baca Juga : Gibran Bersama Keluarga Sambangi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara

Kemudian Prabowo juga diminta untuk memberikan akses yang mudah bagi anak-anak suku Dayak dalam seleksi masuk TNI/Polri. Panglima Jilah juga meminta Prabowo untuk mengesahkan hutan adat di Kalimantan Barat.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar