Minggu, 27 Maret 2022 18:06

Kafilah Sulsel Juara III pada Ajang Festival Anak Saleh Indonesia di Palembang

Kafilah Sulsel jadi juara umum ketiga pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-XI, di Palembang, Sumatera Selatan. FASI ini digelar sejak Jumat hingga Ahad (25-27/3/2022). (Foto: Instagram Andi Sudirman Sulaiman)
Kafilah Sulsel jadi juara umum ketiga pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-XI, di Palembang, Sumatera Selatan. FASI ini digelar sejak Jumat hingga Ahad (25-27/3/2022). (Foto: Instagram Andi Sudirman Sulaiman)

ABATANEWS, MAKASSARKafilah Sulsel jadi juara umum ketiga pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-XI, di Palembang, Sumatera Selatan. FASI ini digelar sejak Jumat hingga Ahad (25-27/3/2022).

Juara umum pertama diraih oleh Jawa Barat. Sedangkan Kalimantan Selatan menjadi juara umum kedua.

“Selamat kepada seluruh adik-adik peserta FASI dan BKPRMI Sulsel atas capaian prestasinya,” tulis Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di akun instagramnya, pada Ahad (27/3/2022).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Pastikan Pemenuhan Bantuan ke Korban Kebakaran di Andi Djemma

Sebanyak 41 kafilah asal Sulsel yang dibawa oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bertanding. 31 pelatih dan 80 penggembira. Jumlah rombongan yang berangkat ada 152 orang.

Peserta tersebut terbagi sesuai jenjang dan usianya.Mulai tingkat Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), dan Ta’lim Quran lil Aulad (TQA).

Pada jenjang TKA, usianya 4-6 tahun. Kemudian TPA usia 7-11 tahun, dan TQA usia 12-15 tahun.

Baca Juga : Program Mandiri Benih Tahap 3 Dilaunching Gubernur Sulsel Andi Sudirman

FASI adalah event yang berjenjang yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional.

FASI juga sebagai ajang prestasi diformat dalam nuansa rekreatif untuk pencarian bakat santri.

Penulis : Wahyuddin
Komentar