Rabu, 25 Januari 2023 16:10

Kaesang Sudah Pastikan Maju di Pilkada 2024

Kaesang Sudah Pastikan Maju di Pilkada 2024

ABATANEWS, SURAKARTA — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sudah hampir dipastikan akan terjun ke dunia politik. Kata sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, adiknya itu akan maju pada kontestasi politik pemilihan kepada daerah pada tahun 2024 mendatang.

“Kaesang maju eksekutif (Pilkada 2024). Wis tak bocori kui (saya kasih bocoran). Yang jelas saya masih bingung dan agak shock Kaesang mendadak ingin terjun politik,” kata Wali Kota Solo itu kepada awak media, usai acara groundbreaking Museum Budaya Sains dan Teknologi Bengawan Solo, pada Rabu (25/1/2023).

Ia pun berharap dan berdoa, agar pilihan adiknya itu adalah yang terbaik. Sebab, ia merasa, Kaesang sejauh ini tak pernah punya niatan untuk terjun ke politik dan lebih memilih berbisnis.

Baca Juga : Kaesang Pangarep Berikan Klarifikasi di KPK Terkait Isu Gratifikasi Jet Pribadi

Penilaian warga seperti apa? Silakan. Warga juga tidak harus pilih Kaesang karena kompetisi,” tegas kata Gibran.

Ia cuma menyarankan kepada sang adik untuk mengikuti kompetisi politik dari level bawah.

Baca Juga : Budi Arie Respon Soal Jet Pribadi Kaesang, Erina Justru Kena Hujat Netizen

“Saran saya pada Kaesang, lewat bawah, masak langsung presiden. Beda partai boleh, sama partai boleh, independen boleh. Semua bagus. Tergantung Kaesang pilih kendaraan politik,” kata Gibran.

Disinggung level bawah yang dimaksud apakah Wali Kota Solo atau Bupati Sleman, Gibran menyarankan Kaesang agar sowan ke Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Yo (Pilwalkot Solo), Kaesang kon sowan ndisik karo Pak Rudy noh. Saya sudah merestui,” kata Gibran.

Baca Juga : Soal Pakai Jet Pribadi ke AS, KPK Bakal Panggil Kaesang

Apakah bila Kaesang maju Pilwakot Solo maka akan ada persaingan sesama keluarga. Gibran menjawab, “Aku pasti ndisiki munggah (saya naik level duluan).”

Penulis : Azwar
Komentar