Sabtu, 15 Oktober 2022 22:15

Kadispar Makassar Resmi Buka MICE Expo Makassar 2022

Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Expo Makassar 2022 resmi dibuka.
Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Expo Makassar 2022 resmi dibuka.

ABATANEWS, MAKASSAR – Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Expo Makassar 2022 yang diselenggarkan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar resmi dibuka. Pembukaan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, Sabtu (115/10/2022).

Adapun MICE Expo Makassar tersebut diselenggarkan selama dua hari di Mal Pipo Makassar, 15-16 Oktober. Acara tersebut diikuti sedikitnya ada 38 hotel di kota Makassar.

Muhammad Roem dalam sambutannya mengatakan event MICE Expo Makassar 2022 ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelaku industri perhotelan khususnya di Kota Makassar.

Baca Juga : Kadispar Makassar Paparkan Green Destination pada Rakorsus Pemkot 2024

Sehingga kita harapkan agar industri perhotelan dapat memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“MICE Expor Makassar 2022 ini dapat membantu pemulihan ekomoni khususnya di sektor pariwisata,” beber Roem.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah kota Makassar sangat optimis membangkitkan sektor pariwisata. Khususnya industri perhotelan yang sebelumnya terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Viral Kapal Pinisi Miring, Pemkot Makassar: Akibat Cuaca Buruk dan Air Surut

“Kami optimis, pemerintah sedang membuat banyak program yang membantu perhotelan, pariwisata domestik juga staycation dan berbagai rangkaian acara lainnya yang bisa digelar di hotel,” bebernya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang hendak menggelar acara ataupun event tidak perlu khawatir. Sebab saat ini hotel di Makassar memberikan layanan atau paket seperti paket wedding, akikah, hingga sunatan.

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata atas pelaksanaan MICE expo Makassar 2022.

Baca Juga : Dorong Pertumbuhan, Dispar Makassar Gandeng Seluruh Pihak Rancang Langkah Strategis

“Kamis dari PHRI Sulawesi Selatan sangat bersyukur karena Dinas Pariwisata memberikan kami wadah berpromosi di MICE Expo ini. Saya kira ini adalah sebuah langkah besar mempertemukan industri dengan costumer tujuannya memaksimalkan fasilitas yang ada di hotel,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Umun DPP Indonesia Hotel GM Association (IHGMA), Gede Arya Pering mengatakan apa yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata ini sangat positif. Sehingga, tentunya memberikan semangat dan wadah bagi pelaku industri perhotelan untuk berpromosi.

“Kita berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Makassar ini dapat menjadi contoh daerah lainnya di Indonesia. Kita juga harapkan MICE Expo ini rutin dilakukan, ” pungkas Arya.

Baca Juga : Dispar Makassar Hadirkan 2 Kapal Pinisi, Disertai Ritual Annyorong Lopi

Sebagai informasi, pembukaan MICE Expo Makassar 2022 dihadiri puluhan General Manager Hotel di Makassar, Dispenda Makassar, Dinas Pariwasata dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Azwar
Komentar