Selasa, 10 Mei 2022 11:37

Kadis Kominfo Lutra Gelar Pertemuan Pasca-libur Lebaran, Ini yang Dibahas

Diskominfo Lutra menggelar pertemuan dengan ASN di lingkup Pemda Lutra pasca libur lebaran. (foto; Pemkab Lutra)
Diskominfo Lutra menggelar pertemuan dengan ASN di lingkup Pemda Lutra pasca libur lebaran. (foto; Pemkab Lutra)

ABATANEWS, LUTRA – Hari pertama masuk kantor pascalibur lebaran, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terlihat mulai beraktivitas kembali seperti biasanya.

Nampak seluruh ASN tetap disiplin menjalankan tugasnya, dan dipastikan tak ada yang menambah hari libur. Peningkatan disiplin terlihat di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP).

Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo, langsung menggelar pertemuan bersama para Kepala Bidang, Kasubag Perencanaan dan para Pejabat Fungsional. Pertemuan digelar di Ruang Media Center Bidang Humas dan IKP, Senin kemarin.

Baca Juga : MenpanRB Siapkan Skema Perpindahan ASN ke IKN

Beberapa agenda yang dibahas adalah evaluasi kinerja triwula pertama, permintaan cascading renstra 2022-2026. Kemudian valuasi penerapan TTE, persiapan rapat paripurna DPRD HUT Luwu Utara, serta persiapan kegiatan Festival Bumi Lamaranginan.

Kadis Kominfo SP, Arief R. Palallo mengingatkan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan Pemda Luwu Utara. Diantaranya adalah Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Ke-23 Luwu Utara yang akan dilaksanakan pada 12 Mei 2022 mendatang.

Kegiatan lain yang tak kalah pentingnya adalah kegiatan bernuansa pariwisata event Pesona Luwu Utara bertajuk “Festival Bumi Lamaringanang”. Kedua kegiatan ini diminta agar dipersiapkan dengan baik, utamanya dalam hal publikasi dan penyampaian informasi melalui live streaming.

Baca Juga : Kata Kompolnas Usai Jokowi Naikkan Gaji Pokok ASN Termasuk TNI dan Polri

“Tolong Bidang Humas IKP dan e-Gov, tolong dipersiapkan personilnya untuk mengatur dengan baik dua agenda ini, Sidang Paripurna DPRD dan Festival Bumi Lamaranginang,” kata Arief.

Selain kesiapan personil, Arief berharap kesiapan peralatan menjadi sangat penting untuk diperhatikan dengan baik oleh seluruh personil IKP dan e-GOV. “Tolong ini diperhatikan. Jangan ada yang tidak siap, semua harus siap dan diatur sebaik mungkin personil yang ada, karena ini adalah agenda penting,” ucap dia mengingatkan.

Festival Bumi Lamaranginang juga menjadi sangat penting dalam rangka membangkitkan pariwisata Luwu Utara “Disporapar sangat berharap dari kerja sama kita semua untuk menyukseskan kegiatan wisata ini,” tandasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar