Jumat, 27 September 2024 20:04

Kader Sulsel Diminta Serius Menangkan Jagoan PDIP di Pilkada 2024, Sanksi Tegas Menanti yang Mbalelo

Kader Sulsel Diminta Serius Menangkan Jagoan PDIP di Pilkada 2024, Sanksi Tegas Menanti yang Mbalelo

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), mengeluarkan seruan tegas kepada seluruh kader PDIP di Sulawesi Selatan untuk bersatu memenangkan seluruh kandidat yang diusung partai dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Jumat (27/9/2024).

Dalam pidatonya, ARW menekankan pentingnya kekompakan antar kader partai, khususnya para legislator yang diharapkan menjadi ujung tombak pemenangan di daerah pemilihan masing-masing. Ia tidak segan-segan memperingatkan akan adanya sanksi berat bagi mereka yang tidak serius mendukung kemenangan calon-calon partai.

“Seluruh legislator harus menjadi komandan pemenangan di dapil masing-masing, dan bekerja mati-matian memenangkan kandidat yang diusung PDIP,” ujar ARW dengan nada tegas.

Baca Juga : PDIP: Kami Selalu Menang di Pilgub Sulsel, Mari Bicara Gagasan dan Rekam Jejak

“Jika ada yang tidak bersungguh-sungguh, saya pastikan akan ada sanksinya. Jangan main-main dengan ini,” tambahnya.

Selain itu, ARW juga menekankan bahwa Pilkada 2024 merupakan ajang penting yang akan menguji solidaritas dan kerja keras para kader selama dua bulan ke depan. Ia meminta agar setiap kader melihat Pilkada secara menyeluruh, bukan hanya pada tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat kabupaten/kota.

“Pilkada harus dipandang sebagai satu kesatuan yang utuh, antara Pilgub dan Pilkada di kabupaten/kota harus sejalan, menjadi satu tarikan nafas,” tutupnya.

Baca Juga : PDIP: 11 Kader Diproses di Mahkamah Partai, 2 Diantaranya Dipecat

Rakerdasus ini dihadiri oleh Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, jajaran pengurus DPP lainnya, calon Gubernur Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto, serta sejumlah calon kepala daerah yang diusung PDIP di Sulawesi Selatan.

Penulis : Azwar
Komentar