Selasa, 15 November 2022 15:37

Kader PPP Jogja Akan Deklarasikan Anies, PPP Sulsel Kapan Umumkan Ganjar?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kegiatan Silaturahmi Nasional KIB di Hotel Dalton Makassar (6/11/2022).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kegiatan Silaturahmi Nasional KIB di Hotel Dalton Makassar (6/11/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Kader PPP terbelah. Forum Kakbah Membangun (FKM) yang diinisiasi oleh kader PPP di Yogyakarta (Jogja) akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, pada Rabu (16/11/2022) besok.

Seperti diketahui, PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN, belum menentukan sikap perihal siapa jagoannya di Pilpres 2024 mendatang.

Politikus senior PPP Habil Marati, dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (15/11/2022) mengatakan, deklarasi yang akan digelar di gedung Pacific Jalan Magelang KM 4,5, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan dihadiri ribuan kader dan simpatisan PPP.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

“Kegiatan ini diperkirakan akan melibatkan sekitar lima ribu peserta dari berbagai wilayah,” katanya.

Ia berpandangan, dengan mendeklarasikan Anies, itu bisa berdampak positif buat PPP pada Pileg 2024 mendatang.

“Untuk menyelamatkan PPP agar lolos parliamentary threshold dalam Pemilu 2024. Dengan mendukung Anies Baswedan, diperkirakan elektabilitas PPP akan meningkat pesat,” katanya.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Khusus di Sulsel, kabar yang mencuat, arah dukungan PPP se-Sulsel condong ke Ganjar Pranowo. Kendati demikian, PPP Sulsel belum blak-blakan dan masih menunggu keputusan resmi di DPP PPP.

“Kalau kita di DPW turut atas keputusan DPP. Karena perihal pilpres, DPP yang punya kebijakan. Jadi kita sisa menunggu arahan dan akan menjalankan semua keputusan yang dibuat oleh DPP bersama partai koalisi,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan beberapa waktu lalu.

Penulis : Azwar
Komentar