Selasa, 28 Desember 2021 08:10

Kabar Gembira, Menpora Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat mengawal anak asuhnya berlaga di Piala AFF Cup 2020. (Foto: IG Shin Tae-yong)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat mengawal anak asuhnya berlaga di Piala AFF Cup 2020. (Foto: IG Shin Tae-yong)

ABATANEWS, JAKARTA – Kabar gembira datang dari ranah sepakbola tanah air. Di mana pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Hal ini, disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Ia, bahkan memastikan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu diperpanjang.

“Shin Tea-yong akan tetap menjadi pelatih untuk Timnas U-20 yang akan bertanding di FIFA World Cup U-20 2023 mendatang. Shin Tae-yong aman, saya menjamin,” ungkap Menpora Zainudin Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora RI, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

Kontrak pelatih yang sukses membawa Korea Selatan dengan menumbangkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu, diperkenalkan sejak 2019 lalu. Sementara kontraknya berakhir pada 2023 mendatang.

Selama menangani Timnas Indonesia, perubahan sangat signifikan terjadi. Salah satunya, di Piala AFF Cup 2020 ini, di mana Tim Garuda mampu tampil gemilang dan berhasil melaju ke partai final.

Menpora Zainudin pun meminta masyarakat untuk menilai sendiri bagaimana kemampuan Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia. Olehnya itu, tak menutup kemungkinan bahwa perpanjangan kontak akan diberikan kepada pelatih tersebut.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

“Di tangan Shin Tae-yong, pemain-pemain muda dan minim pengalaman bisa berprestasi. Kita berharap Timnas Indonesia bisa meraih juara kali ini,” pungkas Menpora Zainudin.

Komentar