Kamis, 11 Januari 2024 09:08

Jusuf Kalla Senggol Capres yang Suka Marah-marah, Sentil Prabowo?

Jusuf Kalla Senggol Capres yang Suka Marah-marah, Sentil Prabowo? 

ABATANEWS.COM – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), mengatakan ada salah satu Capres dalam kontestan Pemilu 2024 yang suka marah-marah.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi nara sumber diacara dialog kebangsaan dan kewirausahaan yang diselenggarakan Ikatan saudagar muslim indonesia di Hotel Namira , Suarabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

“Kalau negara ini dipimpin oleh presiden yang suka marah-marah, waduh,” kata Jusuf Kalla. Hanya saja, JK tak menyebutkan sosok Capres yang dimaksud dan suka marah-marah.

Baca Juga : Kabinet Prabowo-Gibran: Gerindra Hanya Sumbang Sedikit Menteri, Siapa Saja Mereka?

Namun ada kemungkinan, JK menyentil Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Yang mana dalam dua kali debat yang dilaksanakan KPU RI, Prabowo terkesan kurang tenang dan menggebu-gebu saat menjawab tanggapan Capres lain.

JK menjelaslan, persoalan bangsa Indonesia cukup banyak. Dengan demikian, dibutuhkan pemimpin yang tenang dan tidak mengedepankan emosi.

“Pemimpin harus punya gagasan, tenang dan tidak emosional. Bagaimana kalau berdebat dengan kepala negara lain, bisa ditonjok itu kepala negara. Jadi harus hati2 betul dalam memilih pemimpin,” imbuh JK.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Benarkan Bila Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Capai 44

Ia bahkan mengibaratkan seperti naik bus. Bagi JK, yang menentukan keselamatan penumpang serta cepat tidaknya sampai ditujuan adalah sopir. “Bagaimana kalai sopir suka marah-marah, kan bisa tabrakan,” sebut JK.

Penulis : Azwar
Komentar