Senin, 20 Maret 2023 13:12

Juara di Depan Mata, Bernardo Tavares Masih Irit Bicara 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi pess converence jelang melawan Arema FC di Piala Presiden 2022. (Foto: Official)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi pess converence jelang melawan Arema FC di Piala Presiden 2022. (Foto: Official)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar telah berada di depan pintu juara Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Juku Eja hanya membutuhkan satu kemenangan untuk meraih gelar kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih irit bicara terkait juara yang berada di depan mata. Sebab target sesungguhnya sejak awal musim hanya lebih bagus ketimbang musim sebelumnya.

“Jadi kami juga tidak akan tertekan (soal juara). Karena kami sudah mencapai target tembus tiga besar,” ujar pelatih berusia 42 tahun itu beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Menang di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1, Bojen: Tapi Belum Selesai 

Ia menjelaskan, target tim di musim ini memang lebih baik dari musim sebelumnya. Melihat performa tim makin membaik, target kemudian dinaikkan menjadi 10 besar.

Akan tetapi, performa tim terus meningkat dan target mampu mencapai 10 besar, lima besar, tiga besar. Dan kini, PSM berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 69 dari total 31 laga.

Wiljan Pluim dan kawan-kawan hanya menyisakan tiga pertandingan sisa hingga akhir musim. Satu kemenangan saja, memastikan PSM meraih gelar juara karena tim pesaing tak mampu lagi mengejarnya.

Baca Juga : Link Streaming Final Championship Series Liga 1: Persib Harus Mampu Tundukkan MU

“Kami tidak merasakan tekanan itu. Karena kami hanya mau menikmati pertandingan,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar