Minggu, 18 April 2021 08:41

Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26 dan Hina Islam, Kini Diburu Polisi

Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26 dan Hina Islam, Kini Diburu Polisi

ABATANEWS, JAKARTA – Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang mengaku dirinya adalah nabi ke-26 memantik reaksi dari berbagai kalangan Tanah Air.

Bahkan, Jozeph menantang bagi siapa pun yang mau melaporkannya akan dia berikan hadiah. Hal itu ia sampaikan dalam zoom meeting yang diklaim dari seluruh dunia, seperti, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Australia, Thailand, bahkan Korea.

Video zoom terebut kemudian dia upload ke youtube dengan judul Puasa Lalim Islam. Video itu berdurasi 3 jam 2 menit.

Baca Juga : Polda Jatim Mantap Jadikan Tersangka Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” ujarnya dalam rekaman video tersebut, Sabtu (17/4/2021).

Dia bahkan menyebut banyak peserta zoom yang ingin menjadi nabi. Ia pun memintanya untuk mengambil antrean.

“Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi,” ucapnya.

Baca Juga : Pria Pakistan Tewas Digantung di Pohon Usai Bakar Alquran di Masjid

Mabes Polri kini tengah melalukan penyelidikan terhadap dugaan penistaan agama tersebut. “Ya sudah dilidik,” ujar Listyo kepada media di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Dia memastikan Polri akan mengusut rekaman video tersebut.

Dia berharap masyarakat tenang dan tidak terpancing dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

Komentar
Berita Terbaru