Jumat, 14 Januari 2022 09:29

Joop Gall Pastikan Adam Mitter Jadi Pilihan kala PSM Hadapi Persebaya

Joop Gall Pastikan Adam Mitter Jadi Pilihan kala PSM Hadapi Persebaya 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memastikan salah satu amunisi terbaru tim bakal menjadi pilihan kala melawan Persebaya Surabaya. Laga antara PSM vs Persebaya ini, bakal terlaksana di Gelora Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/2022).

Pemain baru yang bakal dipilih tersebut yakni Adam Mitter dan merupakan pengganti Serif Hasic. Kepastian itu, tak lepas setalah Adam telah terdaftar di PT LIB sebagai amunisi PSM sejak putaran kedua Liga 1 2021-2022.

“Sehingga dia (Adam Mitter) ada dalam deretan pemain yang bisa saya pilih untuk laga besok (hari ini),” ungkap Joop Gall saat press converence jelang melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Adam Mitter sendiri, didatangkan dari Persita Tangerang untuk menggantikan posisi Serif Hasic yang dicoret manajemen PSM. Pemain asal Inggris itu, juga telah mengikuti sesi latihan bersama tim asal Makassar, Sulsel ini sejak beberapa hari lalu.

Joop Gall berharap, dengan hadirnya Adam menambah kekuatan lini belakang tim. Sebab sejauh ini, dalam enam laga sebelumnya, PSM menjadi salah satu tim yang paling sering kebobolan.

Misalnya, saat kalah dari Bhayangkara FC 2-0, imbang 2-2 dengan PSS Sleman, kalah 1-0 dari PSIS Semarang. Kemudian imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura, imbang 1-1 lawan Persela Lamongan dan tunduk dari Persija Jakarta dengan skor telak 0-3.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Meski demikian, perlahan tapi pasti PSM terus berbenah dengan hadirnya sejumlah pemain baru hingga nahkoda baru. Misalnya saat melawan Madura United di pekan lalu, Pasukan Ramang sukses menang tipis 1-0 sekaligus menyudahi rekor tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

“Kemenangan lawan Madura akan menjadi motivasi kami untuk mengalahkan Persebaya. Kami tahu, kalau mereka belum terkalahkan sejak 12 laga. Namun jika kita menang dari mereka, kami akan menjadi satu-satunya tim yang bisa memutus kemenangan mereka,” pungkas Joop Gall.

 

Komentar