Selasa, 01 Maret 2022 10:20

Joop Gall Beri Pembelaan ke Gogol yang Belum Mencetak Gol

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (tengah) saat mengikuti official statement jelang menghadapi PSS Sleman di pekan 28 Liga 1 2021-2022. (foto: Official PSM Makassar)
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (tengah) saat mengikuti official statement jelang menghadapi PSS Sleman di pekan 28 Liga 1 2021-2022. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, BALI – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memberikan pembelaan terhadap Golgol Mebrahtu. Di mana striker asal Australia itu belum juga mencetak rekor atau gol sejak dimainkan.

Seperti diketahui, saat pertama kali didatangkan pada paruh musim striker asal Australia itu belum langsung dimainkan. Sebab ia, mengalami cedera saat melakoni pemanasan di pekan 18 Liga 1.

Barulah di pekan 24 Liga menghadapi Tira Persikabo, Golgol dimainkan melalui bangku cadangan. Bahkan, di laga selanjutnya masing-masing melawan Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC, ia tampil full tetapi tak mampu mencetak gol.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Meski demikian, Joop Gall memberikan pembelaan kepada Golgol walau belum menghasilkan apa yang diinginkan. “Karena dia (Golgol) sudah lama tidak bermain,” ujar Joop Gall dalam official statement jelang menghadapi PSS Sleman, Senin kemarin.

Menurut pelatih asal Belanda itu, dengan durasi absen yang lama, setiap pemain profesional pastinya akan sulit untuk kembali beradaptasi di lapangan. Termasuk Golgol sendiri yang memang diketahui lama absen.

Apalagi diketahui, Golgol merupakan rekrutan yang bergabung di paruh musim. Artinya, pemain bersangkutan tak mengikuti agenda tim mulai dari awal bahkan tak merasakan pertandingan persahabatan.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Jadi kualitasnya cukup lama kelihatan. Karena memang harus mengikuti dari awal agar mengetahui kualitas yang tinggi untuk mengetahui sejauh mana level pemain. Dan Golgol tidak melakukan itu,” jelasnya.

Adapun diketahui, PSM Makassar akan kembali melakoni pertandingan Liga 1 di pekan 28 menghadapi PSS Sleman. Laga akan dilaksanakan di Stadion Dipta, Bali, Selasa (1/3/2022).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar