Sabtu, 09 April 2022 16:05

Jonatan Christie Pastikan Tiket ke Final Korea Open 2022

Dokumentasi Jonatan Christie. (foto:PBSI)
Dokumentasi Jonatan Christie. (foto:PBSI)

ABATANEWS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menembus final Korea Open 2022. Hal itu, setelah ia mengalahkan wakil tunggal India Srikanth Kidambi, 21-19, 21-16 pada laga semifinal yang berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022).

Jonatan Christie memastikan melaju ke final setelah bertanding selama 49 menit. Hasil ini juga membuat pebulu tangkis berusia 24 tahun itu unggul 5-4 dalam rekor pertemuan dengan Srikanth.

Jonatan terakhir kali ke final Korea Open pada 2017. Namun, dia menjadi runner-up setelah dikalahkan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga : Tumbangkan Shi Yu Qi, Indonesia Back to Back Final Kejuaraan Bulutangkis Asia

– Jalannya Pertandingan

Jonathan awalnya memimpin kedudukan 2-1, di awal game pertama dan kemudian lebih sering tertinggal dari Kidambi. Namun ia beberapa kali bisa meyamakan kedudukan, yaitu pada 6-6 dan 11-11.

Setelah sempat tertinggal, Jonatan kembali menyamakan kedudukan di angka 15-15 usai sems Kidambi membentur net. Namun di kesempatan berikutnya, smes Kidambi dan pengembalian Jonatan yang keluar membuat Kidambi memimpin dua angka.

Baca Juga : Gratis! Ini Link Streaming Final All England 2024: Melihat Jojo, Ginting, dan Fajar/Rian Naik Podium

Jonatan akhirnya berhasil memegang keunggulan di angka 19-18 setelah smes miliknya tidak bisa dikembalikan oleh Kidambi. Defense solid yang ditunjukkan oleh Jonatan mengantarnya meraih game point dan menutup game pertama 21-19.

Pada game kedua, Jonatan memulainya dengan mumpuni lewat keunggulan 3-0. Keunggulan itu terus dijaga hingga angka 7-3 dan berlanjut menjadi 8-6.

Meski sempat mendapat tekanan dari Kidambi, Jonatan bisa menutup interval gim kedua dengan selisih tiga poin, 11-8. Selepas interval, Kidambi menunjukkan peningkatan kualitas permainan.

Baca Juga : Final All England 2024 yang Bersejarah Buat Bulutangkis Indonesia

Tekanan Kidambi membuat Jonatan kerepotan. Raihan tiga poin beruntun dari Kidambi membuatnya berbalik memimpin 14-13. Tetapi, Jonatan mampu melenggang jauh dengan meninggalkan Kidambi dengan 20-15 dan berakhir 21-16.

Komentar