Jumat, 24 Februari 2023 13:12

Jokowi Tunjuk Lokasi TC Timnas di IKN, Target Proyek Rampung dalam Setahun

Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/2/2023).
Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/2/2023).

ABATANEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menunjuk lokasi proyek pembangunan Training Center (TC) Timnas Indonesia. Presiden menunjuk ibu kota baru atau IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Presiden mengatakan pembangunan pusat latihan di kawasan IKN untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Sebanyak 8 lapangan nantinya akan dibangun untuk menunjang para pemain Timnas Indonesia.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/2/2023).

Baca Juga : IKN Sudah Bisa Dikunjungi Masyarakat Umum Mulai Besok, Harus Daftar di Aplikasi IKNOW

Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan lapangan sepakbola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Ia menilai hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya bersama Exco PSSI, mengaku sebuah kehormatan luar adanya proyek tersebut.

“Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota. Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat,’’ ujar Erick.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar