Rabu, 07 Februari 2024 13:10

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye

Presiden Joko Widodo usai meresmikan dua ruas Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).
Presiden Joko Widodo usai meresmikan dua ruas Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

ABATANEWS, SUMATERA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya isu bahwa dirinya akan ikut berkampanye. Di mana sebelumnya, Jokowi diisukan bakal ikut di hari terakhir kampanye pada 10 Februari mendatang atau sebelum Pemilu 2204 berlangsung.

Pernyataan Jokowi itu disampaikan usai meresmikan dua ruas Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Dirinya membantah keikutsertaannya kampanye saat ditanya oleh awak media.

“Yang bilang siapa,” tanya Jokowi saat sesi wawancara seperti dikutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Heboh Bos Judi Online Berinisial T, Jokowi Ogah Beri Tanggapan

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, presiden sebenarnya bisa melakukan kampanyekampanye seperti yang disampaikan sebelumnya. Ia bahkan mrmaparkan Undang-Undang tdrkait aturan tersebut.

“Saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan Undang-Undang untuk kampanye. Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” terang Jokowi.

Meski demimian, Jokowi kembali menegaskan tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. “Tapi, jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” jelasnya.

Baca Juga : Potret Jokowi Ikuti Proses Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar ASN, TNI, Polri, termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat. Bahkan, KPU, Bawaslu, dan seluruh jajaran sampai ke daerah juga harus profesional.

dan memastikan integritas pemilu supaya suara rakyat benar-benar berdaulat. Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, jujur, dan adil, menghargai hasil pemilu, serta bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru