Selasa, 18 Januari 2022 20:14

Jokowi Minta Masyarakat Segera Cari Vaksin Booster

Jokowi Minta Masyarakat Segera Cari Vaksin Booster

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksin. Sebab, menurut Presiden Jokowi, yang terpenting di masa pandemi ini ialah vaksinasi.

“Yang belum mendapatkan vaksin segeralah divaksin. Yang sudah mendapatkan vaksin pertama segera vaksin untuk yang kedua. Yang sudah dua kali vaksin segera cari vaksin ketiga, vaksin booster,” ujar Jokowi siaran YouTube Setpres terkait perkembangan kasus Omicron di Indonesia, pada Selasa (18/1/2022).

Apalagi, Presiden Jokowi menegaskan, vaksinasi di tanah air gratis. Langkah pemerintah menggratiskan vaksin, katanya, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Makan Siang di RM Aroma Laut Bantaeng

“Semuanya gratis karena vaksinasi penting demi keselamatan kita semuanya,” ujarnya. Jokowi juga mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin.

Ada tiga syarat penerima vaksin booster yang telah ditetapkan pemerintah. Jika tidak memenuhi syarat tersebut, program vaksinasi booster yang dilangsungkan belum dapat diikuti.

Seperti diketahui, pada 12 Januari lalu, pemerintah memulai vaksinasi booster gratis untuk masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin gratis itu dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo. (*)

Komentar