Rabu, 21 Februari 2024 14:04

Jokowi Lantik AHY Sebagai Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Jadi Menkopolhukam

Jokowi Lantik AHY Sebagai Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Jadi Menkopolhukam

ABATANEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju.

Keduanya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” kata Presiden Jokowi dikutip YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga : Pemerintah Bentuk Satgas Terpadu Berantas Judi Online, Fokus Tangani Konten dan Situs 

“Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambung Jokowi.

Proses pelantikan ini dilaksanakan pukul 11.00 Wib di Istana Merdeka yang dipimpin langsung Jokowi. Setelah pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara.

Sekedar diketahui, Hadi menjadi Menko Polhukam untuk menggantikan Mahfud Md, yang mundur karena maju sebagai cawapres dalam Pemilu 2024. Sementara itu, AHY akan mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi di Kementerian ATR.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru