Jumat, 25 Maret 2022 14:21

Jokowi Kesal Pada Pejabat yang Doyan Impor, Janji Copot Jabatannya

Presiden Jokowi saat memberi pengarahan dalam acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di Bali, pada Jumat (25/3/2022). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat memberi pengarahan dalam acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di Bali, pada Jumat (25/3/2022). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

ABATANEWS, BALI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kekesalannya dengan para dirut BUMN dan menteri yang kerap melakukan impor. Bila impor ini tak bisa dihentikan, maka ia tak segan untuk mencopot para pejabat yang suka impor itu.

Untuk dirut BUMN, ia menginstruksikan kepada Menteri BUMN, agar segera mengganti dirutnya.

“BUMN, saya sampaikan ke Menteri BUMN, sudah, ganti dirutnya. Ganti. Ngapain kita?” kata Jokowi dalam acara Bangga Buatan Indonesia di Nusa Dua, Bali, pada Jumat (25/3/2022), dilihat di Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Presiden Jokowi, SBY, dan Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Sedangkan untuk setingkat menteri yang doyan impor, Presiden Jokowi yang akan menindak.

“Kementerian, sama saja, tapi itu bagian saya itu. Reshuffle, sudah, saya itu, kayak begini enggak bisa jalan,” kata dia.

“Sudah di depan mata uangnya ada, uang-uang kita sendiri, tinggal belanjakan produk dalam negeri saja sulit,” Jokowi kesal.

Baca Juga : Jokowi Hanya Tertawa Saat Ditanya Isu Bakal Gabung Partai Golkar

Lebih lanjut, ia juga meminta Jaksa Agung mengawasi peredaran impor di Indonesia sehingga tidak dianggap sebagai produk dalam negeri karena peran agregator.

“Saya awasi betul. Saya minta ke Pak Jaksa Agung, jangan sampai barang-barang impor dicap produk dalam negeri karena sering di market place ada yang namanya agregator,” tandas Jokowi.

Komentar