Sabtu, 08 Mei 2021 15:11

Jokowi Bikin Netizen Geger, Gara-gara Bipang Ambawang

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

ABATANEWS – Presiden Joko Widodo membuat netizen Indonesia geger lantaran sebuah video pendek tentang ajakan memesan makanan bipang ambawang bagi mereka yang tidak bisa mudik.

Bipang sendiri adalah akronim dari babi panggang yang merupakan makanan khas Pontianak Kalimantan Barat. Sontak saja netizen menyoroti video tersebut, lantatan di awal Jokowi menyeru untuk mereka yang tidak bisa mudik lebaran.

Baca Juga : Jokowi Optimis Upacara HUT Ke-79 RI di IKN Bisa Dilaksanakan

Ucapan Jokowi pun masuk trending topic nasional pada Sabtu (8/5). Hingga sore, sedikitnya ada 25.000 kicauan yang memuat kata ‘bipang’ yang disebut Presiden.

“Waduh siapa sih yang bikin narasi untuk oleh² mudik “Bipang Ambawang” ? Gila ente bro, kepala negara Lo buat promosi kuliner “Babi Panggang” dalam suasana mudik lebaran., ” tulis akun @nicho-silalahi

“Kalau Bipang Ambawang artinya “babi panggang”, sebaiknya minta maaf saja krn yg nulis konsep pidato P @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran. Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang n jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang.” Tulis Fadli Zon menanggapi penjelasan Jubir Presiden Fajroel Rahman.

Komentar