Jumat, 20 Oktober 2023 09:11

Jelang Lawan PSM, Pelatih Arema Bongkar Taktik Bernardo Tavares

Jelang Lawan PSM, Pelatih Arema Bongkar Taktik Bernardo Tavares 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih Arema FC, Fernando Valente punya catatan khusus terkait kekuatan calon lawan PSM Makassar. Ia bahkan mengetahui taktik yang akan digunakan PSM saat duel pekan 16 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Jumat (20/10/2023) pukul 20.00 Wita.

Taktik tersebut dibocorkan setelah melihat banyak pertandingan Juku Eja dalam beberapa laga terakhir. Di mana taktik yang digunakan pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares hanya mengandalkan permainan pragmatis.

“Tavares adalah pelatih yang pragmatis. Ia selalu mencoba memanfaatkan transisi. Ia juga punya pemain cepat di sayap dan penyerang yang bagus,” ucap Valente dalam sesi press conference pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Ia bahkan mengaku pelatih asal Portugal itu selalu menunggu dengan blok pertahanan rendah. Setelah memenangi bola, mereka memberi lawan kejutan dengan serangan balik cepat.

Menurutnya, menghadapi pelatih dengan menerapkan taktik pragmatis seperti ini, pertandingan bisa jadi tak terlalu menarik. Pasalnya, aliran bola tidak akan terlalu banyak.

“Ketika kita coba untuk mengalirkan bola, peluang untuk kehilangan penguasaan bola lebih banyak. Ini yang harus benar-benar diantisipasi,” kata Valente.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Meski begitu, Fernando menambahkan taktik tersebur punya pertahanan yang kuat. Karena pemain sangat cepat untuk melakukan transisi positif.

Ia pun memastikan bakal menerapkan taktik berbeda atau tidak seperti yang digunakan Tavares. “Sasa suka cara main yang berbeda,” pungkasnya.

Komentar