Rabu, 27 September 2023 22:13

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih PSIS Semarang Asah Penyelesaian Akhir

Dokumentasi Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius beberapa waktu lalu. (foto: Official PSIS Semarang)
Dokumentasi Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius beberapa waktu lalu. (foto: Official PSIS Semarang)

ABATANEWS.COM – Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius akan mengasah penyelesaian akhir tim sebelum berhadapan dengan PSM Makassar. Laga itu akan berlangsung di pekan ke-14 Liga 1 2203-2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (30/9/2023).

“Untuk kali ini, kami melakukan latihan penguatan. Kami juga telah menyertakan sesi latihan khusus untuk mengasah penyelesaian akhir,” ungkap Gilbert Agius kepada wartawan pada Selasa (26/9/2023).

Pelatih berusia 49 tahun itu memang harus kembali mengasah lini depan Mahesa Jenar. Pasalnya, dalam dua laga terakhir saja PSIS hanya mampu menghasilkan satu gol.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Yakni, usai kalah dari Persis Solo pada pekan 12 dengan skor 2-0 dan menang 1-0 melawan Barito Putera pada pekan 13. Di laga terakhir itu (lawan Barito) anak asuh Gilbert Agius bahkan sangat kesulitan menghasilkan gol.

Tepatnya pada menit 75 melalui Carlos Fortes. Satu gol yang susah payah dihasilkan itu jelas menandakan lini depan Semarang sedang tidak baik-baik saja.

Apalagi lanjut Gilbert Agius, calon lawan kali ini (PSM Makassar) diketahui memiliki kedalaman skuad yang merata. Bahkan, tim besutan Bernardo Tavares sangat kuat dalam bertahan.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Terbukti pada pekan 13 lalu saat PSM bertandang ke markas Borneo FC, tuan rumah sangat sulit menembua pertahanan Juku Eja. Namun akhirnya, Pesut Etam mampu meraih kemenangan 1-0 lewat gol penalti.

“Mereka bermain direct. Barisan pertahanannya juga sangat kompak. PSM adalah tim yang sulit dikalahkan. Selain itu, seingat saya, mereka juga berstatus sebagai juara bertahan,” pungkanya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar