Rabu, 18 Januari 2023 10:14

Jelang Lawan PSM Makassar, Bali United Harus Lakukan Adaptasi

Dokumentasi PSM Makassar versus Bali United dalam pertemuan pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel. (foto: Official Bali United)
Dokumentasi PSM Makassar versus Bali United dalam pertemuan pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel. (foto: Official Bali United)

ABATANEWSBali United harus melakukan adaptasi jelang melawan PSM Makassar. Sebab duel pekan 19 Liga 1 2022-2023 antara kedua kesebelasan dipastikan tak digelar di markas Bali United, Stadion Kapten Wayan Dipta pada Jumat (20/1/2023).

Hal ini, disebabkan stadion tersebut tengah dalam masa pembenahan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Olehnya itu, Rizky Pellu dan kawan-kawan harus bermain di luar kandang meski berstatus tuan rumah.

“Kita sekarang harus adaptasi lagi, kita tidak bisa maen di Dipta (lawan PSM),” cetus Pelatih Bali United, Stevano Cugurra Teco, usai melawan Persija Jakarta di pekan 18 Liga 1 2022-2023 dilansir Rabu (18/1/2023).

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Bali sendiri akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta sebagai markas untuk menghadapi Pasukan Ramang. Otomatis, para pemain harus kembali adaptasi agar terbiasa dengan lapangan stadion.

Maka dari itu, skuad Bali lebih cepat tiba di Yogyakarta untuk menggelar sesi latihan di sana. Tim bahkan langsung bertolak dari Bogor, pasca menghadapi Persija Jakarta di pekan sebelumnya.

“Sekarang saya pikir di Bantul, laga kandang hadapi PSM Makassar pasti banyak penonton Bali United yang nggak datang. Jadi kita harus persiapkan diri,” jelas Teco sapaan akrabnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar