Rabu, 09 Maret 2022 12:30

Jelang Lawan Persipura, Joop Gall: Kita Siapkan Tim dengan Bijak

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall didampingi Yakob Sayuri saat menghadiri Official Statement secara virtual, Rabu (9/3/2022) jelang menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (10/3/2022). (Official PSM Makassar)
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall didampingi Yakob Sayuri saat menghadiri Official Statement secara virtual, Rabu (9/3/2022) jelang menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (10/3/2022). (Official PSM Makassar)

ABATANEWS, BALIPSM Makassar akan kembali menghadapi lanjutan Liga 1 2021-2022. Kali ini, laga pekan 29 menghadapi Persipura Jayapura, di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (10/3/2022).

Bagi Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, dalam mempersiapkan tim menghadapi Persipura harus dilakukan dengan bijak. Hal ini, juga berlaku untuk laga sebelumnya di Liga 1.

“Kami harus bijak menyiapkan tim di laga ini dan sama seperti laga sebelumnya. Karena situasi saat ini, pertandingan sangat padat dan ini berlangsung sejak beberapa pekan,” ungkap Joop Gall dalam Official Statement secara virtual, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Menurutnya, jadwal padat yang dilakoni PSM termasuk tim lain harus berhati-hati menyiapkan tim. Misalnya, dengan tidak memberikan latihan yang sangat berat pada pemain sebelum laga terlaksana.

Karena hal tersebut bisa berakibat fatal kepada pemain seperti mengalami cedera yang sangat berat. Untuk itu, dirinya mengaku hal yang paling dibutuhkan pemain di tengah jadwal padat adalah pemulihan fisik agar energi Pasukan Ramang bisa stabil menghadapi Persipura.

“Di jadwal yg pada seperti ini, kita hanya bisa buat untuk memulihkan mereka. Kita hanya bisa membuat mereka segera pulih. Kita hanya berpikir bagaimana cara memulihkan pemain-pemain ini pulih untuk bisa memberikan energi yang sama disetiap pertandingan,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Meski demikian, Joop Gall tak menyalahkan asosiasi (PSSI) atau operator liga (PT LIB) karena jadwal padat ini. “Karena kita hanya bisa melakukan penyesuaian dengan situasi yang ada,” pungkas Joop Gall.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar