Sabtu, 24 Agustus 2024 12:10

Jelang Lawan Arab Saudi, PSSI Dapat Suntikan Dana Rp 80 M

Jelang Lawan Arab Saudi, PSSI Dapat Suntikan Dana Rp 80 M

ABATANEWS, JAKARTA – Jelang Timnas Indonesia tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, PSSI mendapat dana segar dari Bank Mandiri sebesar Rp 80 M. Dana itu didapatkan usai PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) yang merupakan perusahaan PSSI bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan kerjasama dengan PT GSI berlangsung selama tiga tahun. Dengan kerjasama ini, Bank Mandiri akan menjadi sponsor dan muncul disetiap laga Timnas Indonesia.

“Tetapi pada setiap tahunnya, kami akan terus melakukan evaluasi mengenai coverage dan apa saya yang bisa dimanfaatkan dan Bank Mandiri akan memberikan apa,” kata Darmawan usai penandatanganan kesepakatan di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga : Wasit PON Aceh Sukses Curangi Sulawesi Tengah, PSSI: Memalukan

Untuk tahap pertama, Bank Mandiri akan menyerahkan sebesar Rp 80 M kepada PT GSI. Nantinya, dana tersebut akan digunakan Timnas Indonesia disemua kelompok umur.

“Dan untuk tahap pertama, kami memberikan Rp80 miliar kepada PSSI yang akan digunakan untuk Timnas Indonesia putra dan putri, mulai dari level senior hingga junior,” jelas Darmawan.

Adapun diketahui, Garuda Nusantara akan memulai perjalanan dironde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup A. Pada lga pembuka, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal melakoni partai tandang melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar