Sabtu, 11 Mei 2024 19:03

Jelang Laga Championship Series, Klub Peserta Ikuti Sosialisasi VAR

Jelang Laga Championship Series, Klub Peserta Ikuti Sosialisasi VAR

ABATANEWS, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2023/24, mensosialisasikan penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Sosialisasi ini, dilaksanakan untuk diaplikasikan pada babak Championship.

Salah satu klub peserta Championship Series yakni Madura United. Tim pelatih dan pemain Madura United mengikuti sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang penggunaan VAR dalam pertandingan sepak bola.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, menyambut baik penerapan VAR di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ia yakin VAR dapat membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan meminimalisir kesalahan keputusan wasit.

Baca Juga : Safrudin Tahar Resmi Diperkenalkan Malut United, PSM Makassar Angkat Bicara 

“Saya pikir ini momentum yang tepat untuk gunakan VAR. Saya pikir VAR bisa bawa fair play. Saya pikir VAR bagus di momen ini. Saya berharap pada musim depan sudah ada VAR sejak mulai kompetisi,” ujar pelatih asal Brasil ini

Selain itu, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto juga sangat senang. Dia memandang, sepak bola di Indonesia terus berkembang.

“Ini bukti perkembangan sepak bola di Tanah Air. Saya berharap ini bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Nasional,” harapnya.

Baca Juga : Tim Promosi Liga 1 PSBS Biak Pinjam Pemain Muda Asal Venezuela

Penggunaan VAR akan diterapkan pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24, termasuk saat Madura United menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) mendatang.

Madura United menjadi tim terakhir peserta babak Championship Series yang mendapat kesempatan sosialisasi penerapan VAR. Sebelumnya LIB telah melakukan sosialisasi kepada Persib Bandung, Bali United FC, dan Borneo FC.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar