Minggu, 25 Juni 2023 11:11

Jelang Idul Adha, Segini Harga Sapi Kurban di Makassar

Salah satu hewan kurban sapi yang dijual di Jl Hertasning, Makassar.
Salah satu hewan kurban sapi yang dijual di Jl Hertasning, Makassar.

ABATANEWS, MAKASSAR – Sejumlah titik jalan diberbagai kota di Indonesia termasuk Makassar saat ini tengah diramaikan dengan banyaknya hewan seperti sapi dan kambing. Pemandangan ini, menandakan sebentar lagi akan berlangsung hari raya Idul Adha.

Sapi dan kambing tersebut dijajakan untuk memenuhi bagi masyarakat yang hendak kurban pada Idul Adha. Di Makassar sendiri, berbagai harga hewan kurban telah ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda.

Seperti di Jl Hertasning, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Di sana, sapi yang dijual cukup beragam mulai berbobot besar maupun kecil.

Baca Juga : Bacaleg Senayan Andi Anhar Rahman Potong 2 Ekor Sapi Kurban di Sulsel

“Harga paling murah di sini Rp 10 Juta, paling mahal Rp 35 Juta,” kata salah seorang pedagang sapi di Jl Hertasning Makassar, Sabir.

Ia mengatakan, sapi yang ia jual untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan kurban dengan budget menengah ke atas. Untuk harga Rp 10 juta, bobot sapi yang ditawarkan sebesar 50 kg.

“Kalau yang harga Rp 35 juta, bobot sapinya bisa mencapai 250 kg,” ungkap Sabir.

Baca Juga : Bareng Erna Rasyid Taufan, TP Isi Liburan Dengan Olahraga Jet Ski

Adapun di kawasan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, harga sapi juga beragam. Misalnya, harga termurah dibandrol Rp 13 juta dengan bobot 70 kg.

Sementara sapi dengan berat 80 kg, dibandrol dengan harga Rp 14 juta rupiah. Adapula sapi dengan berat 90 kg dihargai Rp 15 juta dan sapi dengan berat 100 kg dihargai sebesar Rp 15,5 juta.

“Beda-beda disini harganya, sampai ada yang 20 juta. Beratnya itu sekitar 150 kg,” jelas Dg Awing salah satu pedagang sapi kurban di Antang.

Penulis : Azwar
Komentar