Kamis, 21 September 2023 08:10

Jelang Hai Phong vs PSM, Bernardo Tavares Waspadai Hal Ini

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COM – Jelang laga Hai Phong FC versus PSM Makassar, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya catatan tersendiri terhadap calon lawan. Bahkan, catatan tersebut membuatnya harus mewaspadai dua hal tentang kekuatan lawan.

Duel kedua kesebelasan sendiri terjadi pada laga pembuka Grup H Piala AFC Cup 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung du Tray Lach Stadium, pada hari ini pukul 19.00 Wib.

Menurut Bernardo Tavares, tim-tim di Vietnam termasuk Hai Phong memiliki karakter yang sangat baik di kawasan Asean. Mereka bahkan mempunyai kecepatan dan agresifitas yang patut diwaspadai.

Baca Juga : PSM Pastikan Sanksi Dari FIFA Diselesaikan Sebelum Kompetisi Musim 2024-2025 Dimulai

“Vietnam memiliki karakter yang bagus seperti kecepatan dan agresivitas permainan,” ujar Bernardo Tavares jelang laga.

Selain kecepatan dan agresifitas, pelatih asal Poetugal itu menjelaskan kekuatan tim di Vietnam juga teeuji lewat peringkat sepakbola di Asean. Yang mana peringkat sepakbola Vietnam berasa diposisi pertama.

Dibandingkan dengan Indonesia yang hanya berasa di posisi kelima atau berjarak cukup jauh dari Vietnam. Meski begitu, ia yakin anak asuhnya mampu melakukan perlawanan.

Baca Juga : PSM Respon Terkait Belum Kantongi Club Licensing 2023/2024

Saya pikir besok akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya kehilangan pemain karena menjadi bagian Timnas Indonesia,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar