Jumat, 11 Agustus 2023 12:10

Jelang Duel Bali vs PSM, Teco dan Tavares Kompak Keluhkan Jadwal Padat

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim saat berduel dengan pemain Bali United di leg pertama playoff Liga Champions Asia (LCA) yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Selasa (6/6/2033). (foto: Official Bali United)
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim saat berduel dengan pemain Bali United di leg pertama playoff Liga Champions Asia (LCA) yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Selasa (6/6/2033). (foto: Official Bali United)

ATANEWS, MAKASSAR – Pelatih Bali United dan PSM Makassar kompak mengeluhkan jadwal padat Liga 1 2023-2024. Pasalnya, jadwal antara pekan 7 dan pekan 8 ini sangat berdekatan.

Alhasil, kedua tim sama-sama mengalami kesulitan dalam melakukan persiapan. Terutama, pada duel Bali vs PSM yang akan berlangsung di Stadion Dipta, Bali, pada hari ini, Jumat (11/8/2023).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan anak asuhnya hanya memiliki waktu istirahat selama satu hari. Setelah itu, mereka harus memulai persiapan melawan PSM Makassar.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

“Setelah kita main di pertemuan terakhir kita tidak punya banyak waktu untuk latih tim. Kita lebih fokus untuk recovery tim. Terus kemarin kita punya satu latihan taktik,” keluh Teco sapaan akrabnya dalam sesi press converence, Kamis (10/8/2023).

Bali United sendiri, terakhir kali melakoni pertandingan pada Senin 7 Agustus 2023 melawan Persik Kediri. Laga itu berlangsung di Stadion Dipta, dan menghasilkan skor imbang 1-1.

Artinya, jarak antara melawan Persik Kediri dan PSM Makassar hanya 4 hari saja. Sehingga, dirinya mengaku hanya memiliki sehari persiapan jelang melawan PSM Makassar.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

“Kita hanya punya satu latihan (Kamis kemarin) untuk melihat kondisi fisik dari semua pemain,” imbuh mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga mengeluhkan terkait kondisi jadwal yang padat. Ia bahkan kesulitan menentukan susunan pemain melawan Bali United.

Hal itu, disebabkan PSM Makassar juga baru saja melakoni laga pekan 7 melawan Persita Tangerang pada 7 Agustus 2023. Meski mampu menang 0-1, PSM juga hanya mendapatkan waktu 4 hari persiapan jelang melawan Bali United.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

“Kita tidak punya waktu recovery yang cukup. Namun hal ini juga untuk kedua tim,” jelas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar