Jumat, 07 Oktober 2022 12:06

Jaya Tahir Siap Rebut Kursi Ketua Demokrat dari Bupati Pinrang

Jaya Tahir bersama koleganya menenui Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah, untuk meminta resmi maju pada Muscab Demokrat Pinrang. (Istimewa)
Jaya Tahir bersama koleganya menenui Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah, untuk meminta resmi maju pada Muscab Demokrat Pinrang. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Jaya Tahir bersiap merebut kursi Ketua DPC Demokrat Pinrang, yang saat ini dihuni oleh Andi Irwan Hamid.

Jaya mengklaim, telah mengantongi sejumlah rekomendasi dari PAC yang dijadikan modal untuk pertarungan pada Musyawarah Cabang DPC Demokrat Pinrang, pada akhir Oktober nanti.

“Saat ini sudah ada beberapa PAC yang memberikan dukungan kepada saya,” kata Jaya saat dikonfirmasi wartawan, pada Jumat (7/10/2022).

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

Untuk bisa bertarung di Muscab, kata Jaya, kandidat seyogyanya mendapat minimal 20 persen rekomendasi pemilik suara atau 3 dukungan dari PAC.

Caleg DPRD Pinrang pada tahun 2019 lalu itu pun optimistis, akan mampu menambah dukungan hingga agenda Muscab digelar.

Sebagai bentuk keseriusannya, Jaya juga telah bertemu Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah untuk meminta restu.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

“Saya mengusung visi perbaikan dan perubahan Partai Demokrat Pinrang,” terang Ketua Gapensi Pinrang itu.

Seperti diketahui, perebutan Ketua DPC Demokrat Pinrang diprediksi bakal seru. Andi Irwan saat ini dikabarkan tidak akan maju lagi.

Irwan yang Bupati Pinrang itu bahkan tak pernah lagi mengikuti dan menjalankan agenda partai dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

Kabar yang beredar, Irwan akan berlabuh ke partai lain. Padahal, Irwan berhasil menjadikan Demokrat pemenang di DPRD Pinrang, dengan mengontrol 8 kursi.

Penulis : Azwar
Komentar