Selasa, 13 Juni 2023 10:11

Jaring Kejurda Tingkat Provinsi, Pemkab Luwu Utara Seleksi Atlet Cabor Atletik

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Kejurda Cabor Atletik di Lapangan Subiantoro, Sukamaju, Senin (12/6/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Kejurda Cabor Atletik di Lapangan Subiantoro, Sukamaju, Senin (12/6/2023).

ABATANEWS, LUTRAPemkab Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Kejurda Cabang Olahraga (Cabor) Atletik. Ajang tersebut sebagai seleksi atlet yang akan diturunkan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Sulael pada 19-22 Juni mendatang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, Cabor atletik merupakan salah satu olahraga yang banyak membawa nama baik Kabupaten Luwu Utara. Yakni, dengan menyumbang banyak prestasi.

“Sehingga kita semua berharap melalui kejurda ini akan lahir atlet-atlet yang jauh lebih baik dan dapat memecahkan rekor yang telah diukir oleh atlet-atlet kita sebelumnya,” kata Bupati Indah saat membuka Kejurda Atletik di Lapangan Subiantoro, Sukamaju, Senin (12/6/2023).

Baca Juga : Ketua Golkar Luwu Utara Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Lagi Partai Golkar

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, dengan pembinaan yang sifatnya berkelanjutan maka keberlangsungan prestasi yang diraih oleh atlet Luwu Utara juga dapat terus terjaga. Bahkan, melalui ajang ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

Ia pun meminta, agar para atlet fokus dengan apa yang dilakukan dan apa yang dituju. Selain itu, penting menanamkan rasa konsistensi sikap konsisten dalam diri seorang atlet dan bukan hanya saat berolahraga, tetapi juga di banyak hal lainnya.

“Jangan hanya bersemangat di hari pertama dan kedua, lalu sudah tidak mau latihan di hari ketiga, itu tidak boleh. Lalu yang terakhir yaitu sabar. Kalau kita belum mendapatkan hasil yang diharapkan, tetap sabar dan terus ulangi usaha kita. Yakin, hasil tidak akan mengkhianati usaha kita,” paparnya.

Baca Juga : Bupati Indah Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe,

Sementara itu, Kepala Disporapar Luwu Utara, Jumail Mappile menjelaskan, peserta yang mengikuti Kejurda Atletik ini mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA. Para atlet akan bersaing di 5 kelas Cabor Atletik dalam kejuaraan ini.

“Masing-masing lari 60 meter, lari 100 meter, lompat jauh, lempar lembing, dan lempar cakram. Sehingga proses seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 14 Juni 2023 mendatang,” imbuhnya.

Adapun Ia menambahkan, terdapat tujuh Cabor yang akan dipertandingkan dalam Kejurda Pelajar Sulsel mendatang. Yaitu Bola Basket, Sepak Takraw, Karate, Taekwondo, Panjat Tebing, Panahan dan Atletik.

Baca Juga : H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

“Namun sebagaimana nama kegiatannya, kejuaraan ini hanya mempertandingkan satu Cabor saja Atletik. Hal ini dikarenakan atlet-atlet pelajar Luwu Utara dari cabang olahraga lain telah,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar