Senin, 21 Oktober 2024 16:03

Janji Prabowo Indonesia Akan Swasembada Beras Dalam 5 Tahun

Janji Prabowo Indonesia Akan Swasembada Beras Dalam 5 Tahun 

ABATANEWS, JAKARTAPrabowo Subianto memaparkan sejumlah target saat pidato perdananya sebagai presiden di Gedung MPR RI, pada Minggu (20/10/2024) siang. Salah satu targetnya, yakni Indonesia akan swasembada beras dalam lima tahun ke depan.

Awalnya, Prabowo yang merupakan presiden RP ke-8 mengajak seluruu pihak untuk bersatu mencari solusi dan jalan keluar dari ancaman dan bahaya krisis pangan. Ia lalu mengaku, telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

“Kita tidak boleh tergantung sumber makanan dari luar, dalam krisis dalam keadaan genting tidak ada yang akan mengizinkan barang-barang mereka untuk kita beli karena itu tidak ada jalan lain dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan,” kata Prabowo dikutip Senin (21/10/2024).

Baca Juga : Raffi Ahmad Hingga Gus Miftah Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus Presiden

Prabowo menambahkan, dalam mencapai swasembada pangan hingga memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat dirinya telah melakukan sejumlah langkah. Salah satunya, mempelajari cara menghasilkan pangan yang melimpah.

“Kita harus mampu memproduksi dan memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia saya sudah mempelajari bersama pakar-pakar yang membantu saya, saya yakin paling lambat 4-5 tahun kita akan swasembada pangan. Bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia,” jelasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar