Minggu, 26 November 2023 11:05

Jalan Sehat Perjuangan Berlangsung Meriah, Ganjar Ingatkan Masyarakat untuk Bersatu

Jalan Sehat Perjuangan Berlangsung Meriah, Ganjar Ingatkan Masyarakat untuk Bersatu

ABATANEWS, MAKASSAR — Jalan Sehat Perjuangan yang digelar Kami Generasi Milenial dan GenZi Sulsel berlangsung meriah, sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Ahad (26/11/2023).

Berdasarkan laporan Ketua GenZi Sulsel, Yusuf K Mariajeng, estimasi peserta yang hadir sebanyak 200.000 orang.

Jalan sehat ini dihadiri langsung oleh Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Ganjar didampingi sejumlah tokoh, seperti Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Wali Kota Makassar), Andi Ridwan Wittiri (Ketua PDIP Sulsel/Anggota DPR RI), Udin Malik (Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel), serta petinggi partai dan TPD lainnya.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

Ganjar sempat diberi kesempatan memberi sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat.

“Sepanjang mata memandang, saya sampai tidak bisa melihat ujungnya. Saya mau lihat yang disana ternyata sama, semua ada di sini,” ucap Ganjar mengawali testimoninya.

Ia melanjutkan, Jalan Sehat Perjuangan kali ini memiliki 3 maksud. Pertama, agar jiwa sehat. Kedua, agar pikiran sehat. “Dan pemilunya juga akan sehat,” jelasnya.

Baca Juga : IAS dan Danny Ogah Kotak Kosong, Andi Sudirman: Masak Dilarang?

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu juga menyinggung terkait peristiwa yang terjadi di Sulawesi Utara, perihal aksi bela Palestina.

“Kami kembali mendapatkan laporan. Ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela. Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik. Ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai dan rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu di antara kita harus bersatu. Tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat,” papar Ganjar.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Antar Undangan F8 ke Pj Gubernur Sulsel

“Dan pada pagi hari ini bapak ibu sekalian, kita akan berjalan bersama, kita akan berjalan sehat bersama. Saya doakan semuanya sehat. Dari yang di depan saya dan di belakang saya, mari kita acungkan semangat kita bersama. Saya mau lihat yang di belakang saya, sampai yang diujung sana. Angkat tinggi-tinggi, salam sehat semuanya,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar