Minggu, 26 November 2023 18:03

Jalan Sehat Perjuangan Bareng Ganjar Buktikan Masyarakat Makassar Rukun

Jalan Sehat Perjuangan bersama Ganjar Pranowo di Makassar, berlangsung meriah, tertib, aman dan damai, pada Ahad (26/11/2023).
Jalan Sehat Perjuangan bersama Ganjar Pranowo di Makassar, berlangsung meriah, tertib, aman dan damai, pada Ahad (26/11/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Jalan Sehat Perjuangan bersama Ganjar Pranowo di Makassar, berlangsung meriah, tertib, aman dan damai, pada Ahad (26/11/2023).

Ketua penyelenggara GenZi Sulsel, Yusuf K Mariajeng mengaku bersyukur, kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan ekspektasi masyarakat.

Berdasarkan perhitungan panitia, ratusan ribu masyarakat dari berbagai kalangan hadir dalam acara yang dirangkaikan dengan aksi solidaritas terhadap kemanusiaan, khususnya di Palestina.

Baca Juga : PDIP Umumkan Usungan di Pilgub Akhir Juli, Siapa Disiapkan Lawan Andi Sudirman?

“Jadi, kita harap, bagaimana di Kota Makassar, lebih umum di Sulawesi Selatan, toleransi beragama ini kita bisa pegang teguh. Kita berharap masyarakat Makassar sejati memegang toleransi itu dan tidak terpengaruh dengan kejadian di luar sana,” ucap Yusuf.

Ia juga yakin, masyarakat Makassar tidak akan terpengaruh dengan kejadian di Bitung, Sulawesi Utara. Apalagi, lanjut Yusuf, hal ini juga sempat disinggung oleh Ganjar saat sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat.

“Kita berharap, Makassar tetap aman dan kondusif. Karena amannya Makassar ini menjadi cerminan bagaimana cara berpikir orang Makassar. Karena orang Makassar itu cerdas dalam memahami sebuah persoalan,” kata aktivis HMI itu.

Baca Juga : Kasus Dugaan Suap Masiku, KPK Jadwalkan Panggil Staf Sekjen PDIP Pada Rabu Besok

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Iqbal Arifin mengatakan, kegiatan jalan sehat tadi, Makassar bisa jadi pilot project, bagaimana keberagaman itu bisa bersatu padu.

“Menciptakan sesuatu yang tenang, sesuatu yang aman dan damai. Walaupun kegiatan tadi, selain untuk menyehatkan jiwa dan raga, juga tidak terlepas dari kepedulian kita terhadap Palestina,” jelas Iqbal.

Iqbal juga menekankan, Jalan Sehat Perjuangan ini lebih memfokuskan pada kepedulian masyarakat terhadap kemanusiaan.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Ikuti Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di PDI-P Sulsel

“Bukan cuma yang ada di Palestina, melainkan di negara manapun yang melakukan tindakan yang tidak manusiawi kepada negara lain, itu kita kecam. Terkhusus Palestina, kita tahu bagaimana kejadian di sana, kita berharap bahwa Palestina ini aman dan damai,” papar Caleg DPRD Sulsel Dapil V itu.

Tak lupa, Iqbal juga menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

“Tentunya kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, tanpa ada pretensi apapun, kecuali untuk menyehatkan badan, jiwa, dan tentu ada reward atau hadiah,” ungkapnya.

Baca Juga : KPK Jadwalkan Periksa Hasto Terkait Kasus Buron Harun Masiku pada 10 Juni

“Terima kasih juga kepada penyelenggara, kalangan milenial. Kami juga menyampaikan kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. Dan tentunya terima kasih disampaikan kepada Bapak Wali Kota Makassar, Pak Ramdhan Pomanto, yang senantiasa memberikan dukungan dan support kepada kegiatan-kegiatan yang berguna kepada masyarakat Kota Makassar,” pungkas Iqbal.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru