Sabtu, 05 Oktober 2024 12:05

Jalan Santai Hingga Kirab Budaya Semarakkan Peringatan HUT Sulsel ke-355

Jalan Santai Hingga Kirab Budaya Semarakkan Peringatan HUT Sulsel ke-355

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menghadirkan serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-355.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Sulsel, sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga di seluruh daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Muhammad Arafah mengatakan konsep perayaan HUT Sulsel ke-355 akan segera dilaporkan ke Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Raih Indeks Pembangunan Statistik Kategori Baik Tahun 2024

Selain itu, HUT Sulsel akan dibuka oleh Pj Gubernur Sulsel pada tanggal 16 Oktober 2024 dan dilangsungkan rangkaian kegiatan.

“Termasuk fashion show, Bandeng Day, kirab budaya, dan lain-lain. Kegiatan olahraga mendahului dari acara puncak itu, rencananya ada kegiatan jalan santai tanggal 13 Oktober 2024 yang melibatkan 24 kabupaten/kota, mudah-mudahan berjalan sesuai dengan harapan kita,” katanya.

Ia menambahkan akan ada beberapa catatan dalam rapat yang menjadi perhatian guna suksesnya kegiatan-kegiatan yang akan digelar nanti. Salah satunya menentukan dan menyiapkan hadiah.

Baca Juga : Belanja Pegawai Pemprov Sulsel Hanya Maksimal 30 Persen

“Tadi teman-teman kompak terkait hadiah, teman-teman juga akan mencari support dari beberapa tempat, mudah-mudahan lancar,” tambahnya.

Ia pun berharap partisipasi seluruh masyarakat pada kegiatan-kegiatan yang akan digelar nanti.

“Kita berharap, utamanya dalam gerak jalan santai melibatkan semua komponen masyarakat, baik pelajar maupun umum. Ini menjadi bagian dari Hari Jadi Sulsel dan kita berharap semua merasa senang dengan kegiatan ini,” harapnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar