Minggu, 07 Juli 2024 10:02

Jalan Santai ASA untuk Makassar Kuat Warganya Sehat

Jalan Santai ASA untuk Makassar Kuat Warganya Sehat

ABATANEWS, MAKASSAR — Puluhan ribu warga Kota Makassar turut hadir dalam Jalan Sehat Bersama Andi Seto Asapa di sekitaran Anjungan Pantai Losari, pada Minggu (7/7/2024) pagi.

Warga terlihat berbodong-bondong hadir secara berbarengan dengan keluarga maupun sendiri-sendiri, sejak usai salat subuh. Momen ini terasa spesial bagi semuanya lantaran bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharram 1146 Hijriah.

Selain jalan sehat, Andi Seto yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Makassar menebar kebahagiaan kepada warga, dengan membagikan sejumlah hadiah, berupa umrah, motor listrik, TV, serta hadiah menarik lainnya.

Baca Juga : Ilham Fauzi Amir Uskara Muncul Sebagai Kandidat Muda di Pilwalkot Makassar 2024

Dalam testimonya, Bupati Sinjai Periode 2018-2023 itu menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada puluhan ribu warga Kota Makassar yang hadir dalam kegiatan ini, dengan rasa antusiasme yang tinggi dan penuh semangat.

“Kehadiran seluruh peserta jalan sehat pagi ini tentu saja bukan semata-mata ingin mendapatkan door prize dan aneka hadiah lainnya seperti umroh, tapi juga sebagai bukti bahwa warga Makassar ingin sehat,” ucap lelaki yang gemar membaca buku dan berolahraga itu.

Menurut Seto, kegiatan ini mesti dimaknai sebagai tuntutan pemenuhan kebutuhan raga untuk selalu sehat. Meski, katanya, untuk sehat tak melulu melakukan jalan sehat seperti ini.

Baca Juga : Andi Seto Bagikan Nasi Kuning Gratis di Momen Jumat Berkah

“Bisa melalui bentuk-bentuk olah raga yang lain. Yang pasti, dengan jiwa dan raga yang sehat, kita semua bisa menunaikan tugas kemanusiian kita, tugas sosial kita, tugas profesional kita dan tugas-tugas mulia lainnya, baik sebagai pejabat, petani, guru, buruh, sopir angkot dan lainnya, berjalan dengan baik,” papar jebolan magister hukum Monash University, Melbourne, Australia itu.

Berkenaan dengan itu juga, Seto meminta restu dan doa kepada warga Makassar agar kelak pemimpin Kota Makassar juga bertubuh dan berjiwa kuat dan sehat.

“Dan Insha Allah, jika Allah meridhoi dan seluruh warga Makassar mempercayai, pada saatnya saya akan ikut ambil bagian untuk berkontestasi pada Pilwakot Makassar November 2024 dengan menggunakan partai Gerindra sebagai salah satu kendaraan politik. Tentu saja juga bersama partai politik lainnya,” ungkap lelaki kelahiran Kota Makassar, 40 tahun lalu itu.

Baca Juga : Jurnalis Kota Makassar Ajak Andi Seto Asapa Main Mini Soccer, Jaga Silaturahmi dan Kesehatan

Ia berpandangan, sebagai orang yang tumbuh dan besar di Kota Makassar, ada tanggung jawab moral yang besar agar Kota Makassar bisa semakin maju dan masyarakat bisa jauh lebih sejahtera.

“Dan untuk misi ini, saya sudah meminta ridho dan restu Ibu bahwa saya mau maju di Pilwakot Makassar,” katanya.

“Alhamdulillah, Ibu saya merestui dengan pesan kepada saya: silakah maju asal tidak menyakiti rakyat dan mendzolimi rakyat,” ungkap putra dari pendiri Partai Gerindra di Sulawesi Selatan, Andi Rudiyanto Asapa itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar