Sabtu, 23 Desember 2023 21:10

Jaketnya Ditarik Prabowo Saat Debat Cawapres, Ini Respon Menteri Investasi Bahlil

Tangkapan pasar saat Prabowo Subianto menarik jas Bahlil Lahadalia saat debat Cawapres yang dilaksanakan KPU RI, pada Selasa malam (22/12/2023).
Tangkapan pasar saat Prabowo Subianto menarik jas Bahlil Lahadalia saat debat Cawapres yang dilaksanakan KPU RI, pada Selasa malam (22/12/2023).

ABATANEWS.COM – Beredar potongan video diberbagai platform media sosial yang menampilkan Prabowo Subianto dan Bahlil Lahadalia. Dalam video tersebut, nampak calon presiden (Capres) nomor urut 2 menarik jaket Menteri Investasi itu saat depat Cawapres yang diselenggarakan KPU RI, pada Jumat malam (22/12/2023).

Dalam video tersebut, Prabowo yang duduk di depan memanggil Bahlil yang berada di kursi barusan kedua. Bahlil kemudian datang dan Prabowo menarik jaketnya sembari berbicara.

Namun, terlihat keduanya tak nampak ada konflik dan justru saling melempar tawa saat berbicara. Setelah itu, Bahlil kembali ke tempat duduknya sembari debat Cawapres terus berlanjut.

Baca Juga : Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Negara, Prabowo Subianto Diperkenalkan Pertama

Bahlil Lahadalia pun merespon beredarnya video tersebut. Ia bahkan menyayangkan video itu beredar dengan narasi yang kurang baik.

“Saya sangat menyayangkan beredarnya video saya dan Pak Prabowo dengan narasi yang tidak patut, tidak benar, dan cenderung memframing hal negatif,” ujar Bahlil kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Padahal, lanjut dia, suasana debat malam tadi sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita. Sementara obrolannya dengan Prabowo hanya sekedar pembicaraan antara adik dan kakak.

Baca Juga : Tak Terima Foto Bahlil Disebar, Kader Muda Golkar Lapor ke Bareskrim

Ia pun mengungkapkan, obrolan tersebut bermula saat Prabowo bertanya kepadanya soal pernyataan Gibran yang berkaitan dengan ekonomi investasi dan hilirisasi. Tentunya hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-harinya sebagai Menteri Investasi dan Kepala BKPM.

“Jadi tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang sedang ramai di medsos saat ini. Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri,” imbuhnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar