Rabu, 26 Juli 2023 11:10

Jadwal Liga 1 Pekan ke-5, PSM Makassar Dijamu Bhayangkara FC

Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa saat menghalau pergerakan pemain asing Bhayangkara FC, dalam duel pekan 31 Liga 1 2022-2023, di Gelora BJ Habibie, Parepare, yang berkahir 3-1 untuk tuan rumah, Jumat (17/3/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa saat menghalau pergerakan pemain asing Bhayangkara FC, dalam duel pekan 31 Liga 1 2022-2023, di Gelora BJ Habibie, Parepare, yang berkahir 3-1 untuk tuan rumah, Jumat (17/3/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kompetisi Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-5. Seluruh tim peserta pun telah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawannya masing-masing.

Untuk sang juara bertahan, PSM Makassar, pada pekan ini bakal berhadapan dengan Bhayangkara FC. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan bertindak sebagai tim tamu.

Laga ini, akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Sabtu 29 Juli 2023 mendatang pukul 20.00 Wib. Tim berjuluk Juku Eja, pun memiliki peluang besar untuk meraih hasil maksimal.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Bagaimana tidak, tim besutan Bernardo Tavares tengah dalam performa yang baik. Sebab di laga sebelumnya, PSM mampu mengamankan tiga di poin di kandang dengan mengalahkan Persib Bandung 4-2.

Peluang meraih kemenangan atas Bhayangkara juga terbuka lebar jika melihat performa PSM tampil di markas lawan. Misalnya, pada pekan kedua melawan Persikabo 1973, mereka sukses meraih hasil maksimal dengan skor tipis 0-1.

Adapun dalam 4 laga yang dilakoni PSM, telah mencatatkan sekali imbang, sekali kalah dan dua kali menang. Dengan hasil tersebut, PSM menempati peringkat 6 klasemen sementara dengan 7 poin.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Di sisi lain, performa Bhayangkara FC selama empat laga terakhir sangat buruk lantaran belum juga meraih satu pun poin. Mereka takluk 3-1 dari PSIS Semarang, kalah 1-2 dari Rans Nusantara, dan kembali meraih dua kekalahan dua kekalahan beruntun masing-masing 4-1 dari Persija Jakarta, hingga 1-3 dari Persikabo 1973.

Dengan hasil tersebut, Bhayangkara terbenam di dasar klasemen dengan tanpa poin. Meski demikian, PSM Makassar tetap harus waspada dengan Bhayangkara FC.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan sangat bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Ia pun menekankan bakal memaksimalkan tim di laga selanjutnya.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Sebab di laga sebelumnya melawan Persib, PSM sempat mengalami hilang fokus hingga tim tamu sukses mencuri dua gol. “Kami kehilangan fokus dan ini hal yang tidak bisa diulangi lagi,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar