Minggu, 17 September 2023 08:01

Jadwal Final Hong Kong Open 2023: Misi Akhiri Puasa Gelar

Jadwal Final Hong Kong Open 2023: Misi Akhiri Puasa Gelar

ABATANEWS.COM — 3 wakil Indonesia sukses melaju ke babak final Hongkong Open 2023. Final akan berlangsung siang ini (17/9/2023) mulai pukul 13.00 WIB.

Ketiga wakil Indonesia berasal dari tiga sektor berbeda. Yang paling pertama bertanding ialah sektor ganda putri. Yaki Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Apri/Siti akan menghadapi ganda putri asal Malaysia, Pearly Tan/Thiaah Muralitharan. Rekor pertemuan keduanya saat ini imbang 2-2.

Kedua pemain saat ini memang boleh dikata sedang berada di top performanya. Khususnya Apri/Siti, dalam dua turnamen terakhir, sekali mereka sampai di partai puncak (Kejuaraan Dunia 2023) dan semi-final (China Open 2023).

Selanjutnya, yang bermain asal Indonesia yaitu Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Jojo, akan bermain pada partai keempat, atau sekitar pukul 16.00 WIB. Jojo akan menghadapi Kenta Nishimoto. Kenta merupakan pemain yang menggagalkan terciptanya All Indonesian Final usai mengandaskan Anthony Sinisuka Ginting di laga semi-final.

Kedua pemain ini telah bertemu sebanyak 15 kali di turnamen BWF. Kenta secara rekor pertemuan unggul dengan 8 kali kemenangan.
Usai laga ini, kembali wakil Indonesia akan bertanding di sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi runner up Kejuaraan Dunia 2023 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Untuk rekor pertemuan keduanya, pasangan Denmark ini unggul head to head 3-2.

Di ajang ini, Indonesia yang memiliki wakil paling banyak di turnamen Super 500 ini. Sesuatu yang terbilang cukup langka.

Terlebih, sejak kurun waktu 6 bulan terakhir, Indonesia mengalami ‘puasa’ gelar juara. Dari 11 turnamen terhitung sejak April 2023, Indonesia hanya mampu mencatatkan dua gelar juara. Yakni Anthony Sinisuka Ginting di ajang Singapore Open dan Chico Aura Dwi Wardoyo di turnamen Taipei Open.

Seluruh pertandingan final Hong Kong Open 2023 akan disiarkan iNews TV. Selain itu, bisa disaksikan via online Vision+.

Penulis : Azwar
Komentar