Senin, 24 Januari 2022 11:04

Jadi Kandidat Kepala Otorita IKN, Risma: Saya Harus Lapor Ibu Mega

Tri Rismaharani (foto; setkab)
Tri Rismaharani (foto; setkab)

ABATANEWS — Nama Menteri Sosial, Tri Rismaharini mencuat sebagai salah satu kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, yang bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Risma mengatakan, perihal dirinya bersedia atau tidak nantinya jika dipilih sebagai kepala Otorita IKN, ia harus lapor terlebih dahulu ke Megawati Soekarnoputri.

“Ibu (Megawati) tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak,” ujar Risma melalui keterangan tertulis dikutip, Senin (24/1/2022).

Baca Juga : Jokowi Pastikan ASN Akan Dipindahkan ke IKN Jika Fasilitas Sudah Siap

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membocorkan kriteria calon Kepala Otorita IKN yang akan dipilihnya di antaranya berlatar belakang arsitek dan pernah menjadi kepala daerah.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan banyak kepala daerah atau mantan kepala daerah yang berlatar arsitek. “Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, enggak bisa ngomong aku,” tutur Risma.

Risma yang juga Ketua DPP PDIP itu tidak menjawab banyak saat kembali ditanyai kesiapannya menjadi calon Kepala Otorita IKN. “Bukan soal siap. Orang saya enggak tahu kok,” kata Risma sambil tertawa.

Komentar