Selasa, 15 Maret 2022 11:20

Jadi Calon Tunggal, Amsal Selangkah Lagi Pimpin Hanura Sulsel

Pose Amsal Sampetondok (linimasa Facebook)
Pose Amsal Sampetondok (linimasa Facebook)

ABATANEWS, MAKASSARAmsal Sampetondok selangkah lagi bakal memimpin DPP I Partai Hanura Sulsel. Pasalnya, sampai pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ulang di Hotel Horison Makassar, siang ini hanya ia yang mengantongi surat persetujuan pencalonan dari DPP.

Sebelumnya, pada Musdalub beberapa bulan lalu menetapkan Wahyuddin M Nur sebagai ketua terpilih. Hanya saja, ia tidak diterima sebagai besar oleh DPC atau pimpinan Kabupaten/Kota.

Bahkan mereka mengusulkan ke DPP agar melakukan Musdalub ulang dengan mendorong kader eksternal yakni Kolonel TNI (Purn) Amsal Sampetondok. Meski begitu, Amsal tetap berpotensi menjadi calon tunggal.

Baca Juga : Rekomendasi Hanura untuk Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel Akan Diserahkan di Bali

Apalagi, Amsal Sampetondok telah mendapatkan dukungan 20 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau Kabupaten/Kota untuk memimpin Hanura Sulsel. Mulai dari DPC Makassar, Maros, Pangkep, Luwu Timur, Bantaeng, Enrekang dan Luwu Utara.

Selanjutnya Pinrang, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Palopo, Parepare, Gowa, Sidrap, Wajo, Takalar, Kepulauan Selayar, Luwu dan Bone. “Semoga Musdalub berjalan sesuai harapan dan seluruh pengurus Hanura Sulsel solid untuk bersama-sama membesarkan partai ini pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Amsal, Selasa (15/3/2022).

Dirinya pun berharap, agar Musdalub bisa berjalan sesuai dengan tahapan PO Partai Hanura No.01 Tahun 2020. Sehingga melahirkan ketua baru yang bisa mengantarkan Partai Hanura Sulsel berjaya pada Pemilu 2024.

Baca Juga : Danny dan IAS Jalani Proses, Hanura Tetap Buka Peluang untuk Andi Sudirman di Pilgub Sulsel

“Harapan kita, Musdalub ini berjalan baik dan menghasilkan Ketua DPD Partai Hanura Sulsel dengan baik dan sukses,” tutupnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar