Minggu, 07 Agustus 2022 13:27

Iwan Bule Pastikan Indonesia Tetap Bagian AFF

Kemenpora dan PSSI mengadakan rapat koordinasi untuk pelaksanaan Piala Presiden 2022, pada Selasa (7/6/2022). (Foto: PSSI)
Kemenpora dan PSSI mengadakan rapat koordinasi untuk pelaksanaan Piala Presiden 2022, pada Selasa (7/6/2022). (Foto: PSSI)

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengakhiri polemik tentang isu pemindahan Indonesia ke Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Ia menegaskan, Indonesia masih tetap berada di Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

“Surat kita sudah dibalas dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah,” ungkap Iwan Bule, sapaan akrabnya, saat konferensi pers usai pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16, pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Seperti diketahui, isu ini sempat mencuat ke publik, setelah PSSI melaporkan adanya indikasi kecurangan saat Piala AFF U-19 antara Timnas Thailand vs Timnas Vietnam.

Namun, berdasarkan hasil laporan dari AFF atas gugatan PSSI, rupanya tak ditemukan adanya indikasi match fixing. Kendati demikian, PSSI pun tetap menghormati keputusan AFF.

“Kemudian, tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN (Asia Tenggara),” jelas Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia

“Jadi, kita ganti saja (isunya), kita balas Vietnam dan Thailand seperti sekarang kita bisa menang (atas Vietnam U-16),” tegasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar