Minggu, 01 Oktober 2023 12:33

Intip Pelatihan dan Materi yang Diberikan ke Finalis Duta Pemuda Makassar Saat Karantina

Intip Pelatihan dan Materi yang Diberikan ke Finalis Duta Pemuda Makassar Saat Karantina 

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemilihan Duta Pemuda Kota Makassar akan memasuki grand final. Puncak dari audisi yang diikuti 30 peserta ini, digelar di Hotel Claro Kota Makassar pada Senin (2/10/2023).

Lantas, selama proses karantina, ternyata ada banyak materi yang diberikan para finalis. Mereka, mendapat materi tentang pendidikan dari para mentor-mentor berbakat hingga berkualitas.

Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar menjadi pemateri dihari pertama. Ia, memberikan materi kepada para finalis tentang kepemimpinan.

Baca Juga : Dispora Makassar Perkuat Program Smart Milenial

“Kemudian keterlibatan pemuda, dan aktivisme pemudapemuda,” kata Muhammad Dasysyara Dahyar, Minggu (1/10/2203).

Masih di hari pertama, para finalis juga mendapat materi tentang publick speaking yang dipimpin oleh Kelas Berbicara. Lalu, finalis juga mendapat materi tentang menciptakan peluang dari kreativitas dalam industri fashion di Makassar oleh DuaBelas Creative Indonesia.

“Pada hari kedua, materi yang turut diberikan mencakup digitalisasi dan media sosial yang disampaikan Managing Director Scena,” imbuh Muhammad Dasysyara Dahyar.

Baca Juga : Semangat 2 Pemuda Makassar Jadi Pemuda Pelopor Kemenpora RI

Selanjutnya, ada pula pembahasan tentang perilaku sosial dan peran pemuda dalam mencapai Indonesia Emas 2045. Materi ini, dipresentasikan oleh Dosen Sosiolog Universitas Hasanuddin (Unhas). Selain itu, ada kelas belajar di catwalk yang diajarkan oleh pendiri Deacy Hayer Modeling School serta materi tentang coreo.

Para finalis juga menghadiri gala diner sebagai sambutan selamat datang yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Patiware. Salah satu rangkaian acara ini, termasuk penyematan tanda finalis Duta Pemuda Maksssar 2023.

Pada rangkaian karantina ini, para finalis juga mengunjungi tempat pembuatan Kapal Pinisi di Center Point Of Indonesia dan Sekretariat Pahlawan Daerah Makassar. Kemudian sehari sebelum Grand Final, finalis juga memperlihatkan bakatnya dalam sebuah talent show yang dinilai langsung Putri Indonesia Sulsel.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar